Kenali Lebih Dekat Pinky Lu Xun Cosplayer Legendaris Bersama Artforia

Berita Cosplay Indonesia – Artforia belum lama ini memang pernah sempat melakukan wawancara dengan seorang yang sosoknya sangat penting dalam dunia cosplay Indonesia dan bahkan bisa dikatakan beliau adalah ratu nya dunia cosplay indonesia yaitu adalah Pinky Lu Xun. Untuk para pecinta cosplay sosok beliau memang menjadi sebuah panutan dan tidak sedikit para cosplayer indonesia terutama wanita yang menjadikan Pinky Lu Xun adalah tokoh inspirasi mereka, kami sebagai media informasi yang juga meliput dunia cosplay tentu sangat beruntung dapat melakukan wawancara ini.

Simak Juga : Cosplayer Indonesia Harumkan Negara Dengan Masuk Final WCS 

artforia.comSebagai seorang cosplayer ternyata Pinky Lu Xun adalah seorang multi talent yang luar biasa, tidak hanya pandai dalam membuat kostum-kostumnya sendiri beliau juga diketahui memiliki kemampuan dalam bidang arsitektur, menurut pengakuan beliau dirinya mulai menyukai Cosplay sudah sejak sangat lama kira-kira tahun 1998 yang tentunya membuat beliau adalah seorang cosplayer pertama di Indonesia.

Perjalanan karir beliau sebagai cosplayer tentunya tidak mudah dan penuh perjuangan karena hobi cosplay sebenarnya bukanlah hobi yang simpel dan murah biaya, untuk bisa menjadi seorang cosplayer yang profesional yang sukses haruslah memiliki banyak keterampilan yang dikuasai seperti melakukan Make Up, bisa membuat kostum sendiri, memiliki partner photographer, pintar dalam editing photo serta bisa mendesain wig sendiri begitulah yang dinyatakan beliau.

artforia.comartforia.comBerawal dari seorang gamer memang tidak membuat dirinya menyangka akan bisa menjadi seorang cosplayer yang terkenal dan legendaris di Indonesia, namun beliau merasa sedikit kecewa dengan kondisi sosial di Indonesia yang kurang mengerti arti seni dari sebuah cosplay dan juga respeknya terhadap cosplayer terutama kaum wanita, kami pihak Artforia juga sangat menyayangkan hal tersebut yang tentunya akan membuat dunia cosplay Indonesia semakin sulit untuk berkembang, semoga saja hal tersebut dapat menghilang sehingga cosplay Indonesia dapat berkembang dengan baik.

Diketahui bila Pinky Lu Xun memiliki sebuah team cosplay yaitu adalah The Endless Illution dan juga twitter aktif @Pinkyluxun, sebagai seorang cosplayer yang terkenal dan bahkan telah menjadi sebuah publik figure ternyata Pinky Lu Xun memang selalu memberikan waktunya untuk tetap berinteraksi dengan para fans maupun teman-teman cosplaynya.

artforia.comartforia.com

Berikut ini adalah sebuah isi langsung dari wawancara kami bersama Pinky Lu Xun.

1.Awal Mulai Karir ?
Saya dulu cuma gamer, waktu saya lagi cari walkthrough game di internet, nggak sengaja saya nemu foto cosplayer yang kebetulan lagi cosplay karakter yang saya sedang mainkan digame, Sejak saat itu saya mulai mencari lebih banyak foto cosplay yang bersangkutan sekaligus mencari tau tentang cosplay, Akhirnya saya tertarik untuk juga menggeluti cosplay sejak saat itu.

2.Apa Yang buat tertarik dalam dunia cosplay?
Bagi saya ‘SENI’nya, cosplay itu seni yang kompleks sekali … Mulai dari fashion design, photography and editing, make up, acting, wig styling sampe performing.
Seni dari cosplay inilah yang membuat saya selalu tertarik untuk terus menggelutinya.

3.Bagaiman rasanya menjadi seorang cosplayer?
Pastinya senang dan fun, apalagi saya jadi punya banyak sekali teman yang saya ketemu lewat cosplay.

4.Bagaimana perkembangan dunia cosplay di indonesia saat ini menurut kak Pinky?
Sudah sangat maju dan membanggakan, cosplayer Indonesia rajin berkompetisi, mengasah skill mereka dan performance mereka unik2. Bahkan Indonesia berhasil menjadi juara 1 World Cosplay Summit tahun kemarin.

5.Adakah Tips dan Saran Untuk Cosplayer” Di Indonesia?
Percaya diri, terus belajar dan berkarya!

Pertanyaan berikut ini bersangkutan dengan kostum yang kami lampirkan kak Pinky.

artforia.com1.ceritakan tentang kostum Kak Pinky, Kostum ini Dibuat sendiri atau tidak ?
Kostum ini saya buat sendiri, dua2nya untuk game Royal Master karena saya adalah ambassador game ini untuk region Indonesia.

2.Jika Kak Pinky Buat Sendiri, bagaimana prosesnya ?
Sebetulnya hampir tiap kostum sama prosesnya, dimulai dari membuat sketch dari artwork original, menentukan bahan yang akan dipakai, lalu pergi berbelanja bahan di toko2 kain, untuk armor saya selalu membeli eva foam dan lem, Kemudian membuat pola jahit atau pola armor, tergantung desainnya dan setelah selesai membuat base-nya akan dilanjutkan dengan detailing lalu finishing.

Begitulah waktu kami wawancara bersama kak Pinky Lu Xun semoga dapat bermanfaat bagi anda semua sahabat Artforia terutama penyuka cosplay dapat menjadikan ini bahan inspirasi anda dalam mendalami cosplay dan semoga kondisi cosplay Indonesia semakin baik, terima kasih sebesar-besarnya kepada kak Pinky Lu Xun yang sudah mau meluangkan waktunya melakukan semua ini bersama Artforia!.