Detektif Conan Meriahkan Acara Halloween Pada Gedung Shibuya 109

Berita Anime Jepang – Festival Halloween memang akan berlangsung pada bulan Oktober ini, di Jepang festival Halloween juga sering diselenggarakan terutama dengan beberapa tema dari anime-anime terkenal, pada tahun ini dikabarkan bila Detektif Conan salah satu manga dan anime terkenal Jepang memeriahkan acara festival Halloween 2017 ini pada gedung Shibuya 109 yang merupakan sebuah gedung terkenal didaerah pusat perbelanjaan shibuya.

Simak Juga : Anime Godzilla Monster Planet Akan Segera Hadir Pada Bulan November 2017

artforia.comShibuya memang sebuah distrik yang popler dikalangan remaja di Tokyo, dimana biasanya para remaja pergi untuk membeli pakaian dan hiburan trendi terbaru. Bangunan Shibuya 109 terletak tepat di jalan persimpangan padat yang terkenal di depan Stasiun Shibuya, menjadi lokasi yang sangat startegis untuk para pembeli karena lokasinya sangat mudah diakses. Bangunan Shibuya 109 memang sangat terkenal dalam dunia fashion pada tahun 90an dimana waktu itu gaya gyaru sedang populer, namun pada saat ini sudah bukan menjadi tempat pusat berbelanja fashion subkultur lagi. Tetapi sejumlah remaja terutama yang senang dengan fashion tetap menganggap bila Shibuya 109 adalah salah satunya pusat fashion yang mempengaruhi kultur remaja.

Jika Anda kebetulan mengunjungi Shibuya 109 di Tokyo atau juga beberapa cabangnya yaitu di Osaka (Shibuya 109 Abeno) dan Kagoshima (Shibuya 109 Kagoshima) pada tanggal 7 Oktober dan 31 Oktober, anda akan menemukan acara menarik pada pusat perbelanjaan ini dengan konsep dari manga/anime terkenal Detektif Conan. Dikabarkan bila masing-masing lokasi Shibuya 109 akan dipenuhi dengan beberapa produk halloween dari manga ciptaan Aoyama Gosho ini, pelanggan dapat menemukan barang-barang Conan Halloween termasuk gantungan kunci, lencana, map, memo karakter, mug, handuk tangan, scrunchies, selotip, permen dan masih banyak lagi. Jika anda membeli barang Detektif Conan lebih dari 1.500 yen, anda juga akan menerima kartu pos gratis yang memiliki gambar original dari tokoh-tokoh Detektif Conan.

artforia.comartforia.comPembeli yang menghabiskan lebih dari 3.000 yen juga akan dapat menerima lencana baru selama acara (20-30 Oktober di lokasi Tokyo dan Osaka dan 7-9 Oktober di cabang Kagoshima). Serta siapa pun yang melakukan pembelian di Shibuya 109 akan mendapatkan salah satu dari 5 stiker detektif conan dengan gambar yang berbeda-beda.

Tapi acara ini tentunya bukan cuma sebuah acara belanja biasa saja tetapi juga seperti ciri khas Detektif Conan dimana ada sebuah mini games yang mengharuskan anda memecahkan sebuah misteri seperti dalam manga atau anime Detektif Conan!. Ceritanya adalah “Baru-baru ini Ran dan temannya Sonoko serta Conan pergi mengunjungi Shibuya 109 untuk melihat ‘Berlian Halloween’ yang dibawa dari luar negeri yang telah dipamerkan di sana namun ternyata telah dicuri! Apakah Pencuri Phantom Kaito Kid di balik kasus ini??! tentunya anda harus memecahkannya sendiri.

Sementara keberadaan permata itu tetap tidak diketahui, pencuri tersebut meninggalkan teka-teki untuk Conan dan yang lainnya untuk dipecahkan yang tentunya anda juga bisa menerima alat pemecahan teka-teki jika anda membeli lebih dari 3.000 yen produk-produk disana selama tanggal yang telah ditentukan (13-19 Oktober di Tokyo dan Osaka, 7-31 Oktober di Kagoshima). Siapa pun yang berhasil memecahkan misteri akan menerima stiker asli khusus sebagai bukti kemampuan detektif level Conan mereka.