Destinasi Berfoto Yang Pas Untuk Menangkap Matahari Terbit

Berita Photography Jepang – Memotret matahari terbit atau terbenam memang menjadi sebuah objek yang memiliki nilai seni tinggi dalam dunia fotografi, banyak para fotografer profesional mengincar matahari terbit atau terbenam yang sempurna untuk karyanya, namun tentunya mengincar foto seperti ini membutuhkan waktu dan lokasi yang tepat. Berpacu dengan waktu tentu menjadi sebuah tantangan tersulit untuk mendapatkan foto ini, di Jepang beberapa spot untuk mendapatkan pemandangan matahari terbit yang sempurna sangat banyak, berikut ini Artforia akan berbagi mengenai destinasi yang bagus untuk menangkap matahari terbit dari lensa kamera anda.

Simak Juga : Jepang Menjadi Salah Satu Tempat Favorit Untuk Foto Pernikahan

 

Gunung Moiwa (Hokkaido)

Destinasi Berfoto Yang Mantab Untuk Menangkap Matahari Terbit

image : Youtube.com

Jika Anda ingin menyaksikan keindahan murni matahari terbit di Hokkaido, gunung Moiwa di Sapporo merupakan destinasi yang sangat tepat, selain matahari terbit tempat ini juga menjadi spot untuk menangkap pemandangan malam yang indah dari sinar-sinar lampu kota Sapporo. Anda bisa melihat tidak hanya seluruh kota Sapporo, tapi juga perbukitan Yubari dan Pantai Ishikari. Saat matahari terbit dari atas bukit, matahari terbit mengubah langit ungu sedikit demi sedikit menciptakan panorama pemandangan alam yang indah sehingga tidak heran mengapa lebih dari 1.000 orang datang ke gunung ini pada malam Tahun Baru hanya untuk menyaksikan matahari terbit. Kota ini menyediakan fasilitas transportasi umum dan jalan tali untuk orang-orang yang ingin menyaksikan matahari terbit setiap tahun dilokasi ini.

Info lengkap seputar lokasi.

Alamat : 1 Mt Moiwa, Minami Ward, Kota Sapporo, Hokkaido
Akses : 15 menit dengan shuttle bus dari Stasiun Ropeway Iriguchi
Jam (Jalur Tali): 12/31 11:00 – 17:00 & 1/1 5:00 AM – 17:00
Waktu Matahari Terbit : 7:06 AM
Biaya : 1.700 yen (dewasa) dan 850 yen (anak-anak)
Telepon: 011-561-8177
Website : Gunung Moiwa Ropeway

 

Pulau Hahajima (Tokyo)

Destinasi Berfoto Yang Mantab Untuk Menangkap Matahari Terbit

image : fastjapan.com

Tidak perlu jauh-jauh dari ibukota sebenarnya karena pulau Hahajima yang merupakan salah satu dari kepulauan kecil dari Ogasawara yang dekat dengan Tokyo memiliki spot yang indah untuk menangkap matahari terbit. Hahajima dikenal sebagai tempat orang bisa menyaksikan “matahari terbit” pertama di Jepang. Anda perlu naik perahu untuk sampai ke pulau ini, tapi semua perjuangan anda tidak akan sia-sia untuk pergi kesini.

Info lengkap seputar lokasi.

Alamat: Hahajima, Ogasawara Town, Tokyo
Akses: 25 jam, 30 menit dengan naik perahu “Ogasawara-maru” dari Dermaga Takeshiba (ke Chichijima) dan 2 jam,10 menit dengan naik kapal lain “Hahajima-maru” dari Chichijima
Waktu matahari terbit pertama: 6:18 AM
Biaya: 22.170 yen – (Ogasawara-maru, sekali perjalanan) 4.050 yen – (Hahajima-maru, sekali perjalanan)
Telepon: 03-3451-5171
Situs web: OgasawaraKaiun Co., Ltd.

 

Pantai Miura (Kanegawa)

Destinasi Berfoto Yang Mantab Untuk Menangkap Matahari Terbit

image : japantimes.co.jp

Pantai memang akan selalu menjadi tempat yang tepat untuk menikmati sebuah fenomena matahari terbit dan terbenam di sejumlah negara, inilah salah satu pantai terbesar di wilayah Kanto. Matahari terbit di Semenanjung Boso adalah kemegahan alam yang dapat anda saksikan, tidak perlu heran bila orang-orang dari seluruh Jepang juga datang untuk menyaksikannya. Selain itu, spesialnya disini anda bisa mendapatkan sup gratis yang disebut “Jinya-jiru” yang dibuat dengan makanan laut dan sayuran lokal dari kota Miura. Nikmati beberapa acara seperti pertunjukan musik dengan drum Jepang dan ada lomba kecil menggambar untuk memenangkan hadiah spesial di pantai dari pukul 5:30 sampai 7:00 pagi pada tahun baru.

Info lengkap seputar lokasi.

Alamat: 1450-4 Kamimiyata, Minami-Shimouramachi, Kota Miura, Prefektur Kanagwa
Akses: 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Miura Kaigan
Waktu Sunrise Pertama: 6:50 AM
Telepon: 046-888-0588
Website: Miura City Tourist Association

Itulah ketiga destinasi yang pas untuk menangkap sebuah momen matahari terbit yang menurut Artforia paling bagus, meskipun Jepang masih menyimpan banyak spot lain untuk memotret fenomena alam seperti ini.