Desainer Jepang Ciptakan Aksesoris Fashion Dari Ikan Sarden Kering

Berita Fashion Jepang – Ada-ada saja memang perkembangan yang dilakukan oleh masyarakat Jepang, bukan hanya teknologi namun juga hal-hal lain seperti makanan, fashion selalu mendapatkan produk unik yang diciptakan oleh masyarakat Jepang, seperti kali ini didalam dunia fashion yang nampaknya tidak akan dapat ditembak dengan mudah oleh sebagian besar pembaca.

Desainer Jepang Ciptakan Aksesoris Dari Ikan Sarden KeringNiboshi, atau sarden kering, dapat ditemukan dengan mudah didalam dapur rumah orang Jepang, karena mereka populer dimakan sebagai makanan ringan bersama bir, direbus untuk membuat kaldu ikan ‘dashi’ atau bahkan diberikan pada anjing, kucing, dan hamster sebagai makanan kecil. Fungsi dari Niboshi memang sangat banyak sampai-sampai desainer kreatif Aomikan dari @aomikan_labo yang mencontohkan olahan ikan tersebut sebagai aksesoris dan perhiasan dengan beberapa tambahan. Konsep Aomikan menciptakan aksesoris dari niboshi memang terdengar konyol yaitu untuk memberi “kehidupan kedua” ikan kering, dirinya menulis “Kehidupan niboshi ini tidak akan berakhir hanya menjadi sebuah kaldu yang lezat!”

Simak Juga : Tampil Modis Dengan Yukata Dan Aksesoris Modern

Aomikan mengatakan tidak semua Niboshi bisa dijadikan aksesoris yang bagus hanya beberapa saja yang memiliki lekukan dan bentuk yang sesuai. Setiap produknya dibuat oleh buatan tangan Aomikan sendiri, dengan susah payah Aomikan melapisi Niboshi dengan resin untuk menghilangkan bau amis dari ikan tersebut. Prosesnya sendiri dikatakan kurang lebih memakan waktu 10 hari. Mata dari ikan tersebut kemudian diganti dengan kristal Swarovski agar terlihat lebih mewah dan menarik perhatian, setelah itu barulah dijadikan sebuah jepitan rambut, boorch dan beberapa jenis aksesoris lainnya.

Desainer Jepang Ciptakan Aksesoris Dari Ikan Sarden KeringDesainer Jepang Ciptakan Aksesoris Dari Ikan Sarden KeringKonsep dari aksesoris ikan Niboshi ini memang terbilang aneh, tapi berhasil diterima ketika ditampilkan pada acara Design Festa yang diadakan awal desember di Tokyo Big Sight, salah satu area terbesar di Jepang untuk sebuah acara. Aksesori niboshi sudah mulai dikenal dan bahkan telah ditampilkan di situs web, di surat kabar, serta di TV, dan Aomikan mengatakan bahwa dia mendapat pertanyaan tentang produk uniknya ini hampir setiap hari.

Karena pembuatannya dengan tangan maka stok aksesoris Niboshi ini masih sangat terbatas, Aomikan juga mengatakan bahwa dirinya akan mendirikan booth lagi  pada acara yang akan datang yaitu Creator Market yang diadakan di Nagoya, mulai 9 Desember sampai 10 mendatang.