Desain Rumah Yang Dikhususkan Untuk Pecinta Taman

Berita Arsitektur Jepang – Studio Jepang FujiwaraMuro Architects telah menyelesaikan sebuah rumah di Hiroshima, desainnya sangat unik dengan menampilkan jalanan beton dan kayu melingkar yang melintasi baik bangunan maupun taman. Arsitek FujiwaraMuro merancang Rumah di Mukainada untuk pasangan tua yang menginginkan rumah yang bisa mengakomodasi gairah mereka untuk berkebun.

Terletak di lingkungan Mukainada di kota ini, bangunan ini juga dimaksudkan untuk menjadi fleksibel, sehingga pemilik rumah bisa menjadikan rumah ini toko, galeri atau ruang kerja di masa depan.  Arsitek menciptakan sebuah rumah yang diposisikan pada sudut batasan, dengan jalan setapak yang menyambung dari dalam rumah hingga halaman.

Desain melingkar ini dimaksudkan untuk referensi dari sebuah prinsip bangunan Jepang yaitu Doma (sebuah area di dalam bangunan tradisional Jepang yang memiliki lantai tanah yang dipadatkan). Di luar gedung itu beton, sementara untuk yang didalam rumah menggunakan kayu. Jalan setapak memiliki tinggi yang sama seperti didalam rumah, pada bagian luarnya jalanan setapak ini memiliki lingkaran kosong berisi tanah pada beberapa bagian untuk dapat ditanamkan bunga-bunga.

Simak Juga : Desain Rumah Sembilan Kubus Oleh Cohta Asano

artforia.comartforia.comartforia.comartforia.comartforia.comartforia.comartforia.com