Desain Rumah Perkotaan Yang Minimalis Ala Jepang

Berita Arsitektur Jepang – Jepang memiliki daerah-daerah yang padat penduduk membuat wilayah-wilayah untuk tempat tinggal atau rumah tidak memiliki tanah yang luas, meskipun begitu banyak desain-desain rumah yang memang sengaja dibuat untuk penyesuaian daerah padat seperti di kota-kota besar Tokyo dan semacamnya di Jepang, jika anda berminat untuk membuat rumah minimalis tetapi sangat berguna pada setiap sudut ruangannya maka sangat disarankan untuk mengikuti desain-desain dari rumah arsitektur Jepang ini.

Simak Juga : Interior Ruang Kerja Mini Dengan Desain Mix Jepang Dan Scandinavia

artforia.comMengikuti tradisi rumah-rumah di Jepang yang memang rata-rata memiliki ukuran kecil desain ini dicontohkan oleh proyek seperti rumah FujiwaraMuro Architects 2,5-meter di Kobe dan Yasutaka Yoshimura. “Rumah ini bertujuan memanfaatkan ruang dan tempat yang kecil menjadi sangat berguna.” Rumah yang diciptakan oleh perkantoran Jepang MUU Store Design Studio ini hanya menggunakan luas sekitar 60 meter persegi saja. Disebut Gap House.

artforia.comartforia.comartforia.comDengan penggunaan letak tangga yang benar serta ruangan tingkat atas yang pas membuat rumah minimalis ini akan terasa besar ketika anda memasukinya, penggunaan lantai dasar kayu memang agar membuat rumah terlihat lebih alami dan tidak memberatkan lantai atas, posisi dapur yang diletakan pada lantai 2 adalah lokasi yang tepat karena di tengah-tengah lantai dasar dan lantai 3.

artforia.comartforia.comartforia.comartforia.comartforia.comartforia.comartforia.comSource : DeZeen