Mulai Awal Tahun Depan Pemerintah Kyoto Akan Kenakan Pajak Pada Setiap Wisatawan Yang Menginap

Berita Travel Jepang – Mungkin ini bisa menjadi kabar yang sedikit kurang menyenangkan bagi dompet para traveler Artforia tetapi memang harus diberitahukan agar para turis dan juga anda yang berkunjung ke kota Kyoto nantinya tidak kaget dengan tagihan hotel yang sudah berbeda seperti sebelumnya, yak memang dikabarkan belum lama ini bila pemerintah setempat kota Kyoto akan menetapkan pajak tambahan kepada setiap pengunjung ataupun turis yang menginap di hotel sekitar Kyoto hal tersebut dikabarkan langsung oleh gubernur Kyoto Daisaku Kadokawa, keputusan ini akan mulai diberlangsungkan pada awal tahun depan.

Simak Juga : Nikmati Musim Panas Jepang Dengan Berwisata Ke Hayama!

Penetapan pajak pada penginapan ini berlaku pada setiap jenis hotel di kota Kyoto yaitu dari mulai hotel reguler, penginapan tradisional, minpaku (hotel pribadi). Untuk besar pajak tergantung dari seberapa besar rate hotel atau penginapan tersebut dan untuk para pelajar serta dibawah umur  akan dibebaskan biaya pajak ini. Tentu alasan pemerintah Kyoto mengenakan pajak pada setiap hotel dan penginapan yang ada di kota ini bukanlah tanpa alasan, dinyatakan langsung oleh pihak pemerintah bila biaya dari pajak tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur wisata Kyoto.

artforia.comartforia.comMenurut catatan tingkat pengunjung atau wisatawan terus meningkat di kota Kyoto dari mulai 10 juta pengunjung hingga 14 juta pengunjung pada tahun-tahun terakhir ini angka tersebut termasuk pengunjung lokal maupun wisatawan luar negeri atau turis dan sebesar 34% wisatawan akan menginap sehari di kota Kyoto atau sekitar 10,4% wisatan menginap 2 hari dikota ini. Meningkatnya jumlah wisatawan yang datang memang merupakan langkah tepat pemerintahan mengenakan pajak pada penginapan sebagai biaya extra perawatan dan infrastruktur Kyoto agar tetap terjaga dan semakin menarik.

artforia.comartforia.comMaksud dari pemerintah Kyoto dalam memberikan pajak penginapan bukanlah untuk mengurangi jumlah wisatawan yang datang tetapi melainkan untuk dapat memberikan fasilitas serta infrastruktur wisata yang lebih berkualitas untuk kota Kyoto yang memang menjadi salah satu kota dengan pengunjung turis terbesar di Jepang. Semoga dengan adanya informasi ini para sahabat Artforia tidak kaget lagi ya ketika berwisata ke Kyoto dan menginap disana.