Cara Unik Orang Jepang Terlihat Imut Dengan Yaeba

Berita Lifestyle Jepang – Siapapun tentunya ingin memiliki sebuah gigi yang rapih dan juga terawat oleh karena itu disejumlah besar negara penggunaan kawat gigi sangat populer termasuk di Indonesia, dimana para orang tua biasanya menghabiskan biaya banyak untuk merawat gigi anak-anak remaja mereka terutama untuk para anak wanita. Namun hal ini sepertinya kurang berlaku untuk masyarakat Jepang terutama para remaja-remaja modern saat ini, sebuah tradisi aneh dalam kesehatan gigi telah populer di negeri sakura ini sejak lama. Disebut dengan Yaeba, dalam artinya Yaeba merupakan tradisi yang sengaja menumbuhkan gigi kedua pada gigi taring sehingga akan terlihat sedikit menonjol keluar.

Cara Unik Orang Jepang Terlihat Imut Dengan Yaeba

Simak Juga : Beberapa Takhayul Jepang Yang Populer Hingga Saat Ini

Cara Unik Orang Jepang Terlihat Imut Dengan YaebaMenurut para remaja tampilan seperti ini memberikan kesan imut, terutama taring bagian atas, dengan penampilan seperti ini di Jepang dianggap sebagai tanda remaja. Bahkan pada tahun 2013 mulai menjadi trend para remaja datang kepada doktor gigi hanya untuk mendapatkan gigi taring Yaeba. Kalau di Indonesia gigi ini disebut gingsul dimana gigi geraham dibagian tengah didorong sedikit. Sebagian besar yang melakukan ini adalah para remaja wanita di Jepang dan menurut Dr. Emilie Zaslow, seorang asisten profesor komunikasi di Pace University mengatakan bahwa tren yaeba ini memperlihatkan adanya daya tarik seksual dari anak-anak.

Di amerika ini trend gigi taring seperti ini disebut dengan sebutan snaggleteeth, Yaeba juga memiliki 2 jenis yaitu yaeba alami dan yaeba buatan, dalam proses pembuatan yaeba cukup menelan biaya yang besar. Menurut catatan yang ada biayanya menelan rata-rata 28.000 yen atau sekitar 3,5jt rupiah. Namun menurut sejumlah pakar kesehatan sebenarnya gigi Yaeba dapat mengganggu kesehatan dimana ukuran yang tidak sesuai terkadang akan sering terjadi benturan antara gigi lain dengan gigi taring yang sengaja dibuat dan bila hal tersebut dibiarkan terus menerus bisa menyebabkan radang pada akar gigi.

Cara Unik Orang Jepang Terlihat Imut Dengan YaebaBagaimana pembaca artforia apakah anda tertarik untuk membuat gigi seperti ini??