Cara Alternatif Membuat Boneka Kokeshi Dengan Mudah

Artforia – Kokeshi Doll Kokeshi (こけし こけし, kokeshi), merupakan sebuah boneka tradisional Jepang yang telah lama diciptakan dan ketika itu boneka ini diciptakan dengan bahan dasar kayu dengan bentuk panjang dan berbentuk bulat pada bagian kepala, konsep pada boneka ini adalah manusia dan yang menjadi uniknya adalah boneka ini tidak memiliki tangan dan kaki serta menurut catatan sejarah boneka ini diciptakan oleh masyarakat utara Jepang.

Simak Juga : Langkah Dasar Membuat Armor Cosplay Dengan E.V.A Foam

Bila membuat boneka ini secara original tentu akan cukup sulit bagi kita yang memang tidak pandai dalam memahat sebuah kayu oleh karena itu Artforia ingin membagikan cara mudah dalam membuat boneka ini menggunakan bahan dasar alternatif yaitu sebuah botol minum berukuran sedang dan sebuah bola Ping-Pong, tidak membutuhkan banyak alat-alat untuk membuat Kokeshi Doll dengan cara ini.

1. Lem ujung botol dengan Pingpong

artforia.comLangkah pertama yang harus dilakukan adalah tentu menempelkan ujung atas botol dengan bola Ping-Pong yang telah disiapkan untuk disarankan lemnya gunakan lem plastik.

2. Berikan Warna Dasar Pada Bagian Botol

artforia.comBerikanlah warna dasar pada botolnya dan biarkan mengering terlebih dahulu baru lanjut ketahap berikutnya.

3. Gambar Muka Pada Bola Ping-Pong

artforia.comGambarlah muka sesuai selera pada bagian bola Ping-Pong menggunakan pewarna yang cocok.

4. Dekorasi bagian botol untuk terlihat lebih menarik

artforia.comTambahkan beberapa dekorasi atau pola warna pada bagian botol dengan telah diwarnai dasar sehingga lebih terlihat berkarakter dan tradisional.

5. Tambahkan Beberapa Dekorasi Pada Kepala Boneka

artforia.comBila merasa bagian kepala masih kurang menarik anda bisa menambahkan beberapa hiasan seperti dengan tusuk gigi, cotton bud dan semacamnya untuk membuat hiasa pada kepala boneka ini dengan cara ditempelkan.

6. Tambahkan Cat Kuku Transparan Agar Terlihat Lebih Terang

artforia.comSetelah semua bagian pada boneka di warnai dan mengering lalu oleskanlah cat kuku transparan agar warna pada Kokeshi Doll lebih terlihat terang dan mencolok.

7. Boneka Selesai Dibuat

artforia.comBoneka Kokeshi telah berhasil dibuat tentu dengan bahan alternatif seperti ini anda dapat membuatnya dengan mudah dan cepat tidak seperti Kokeshi asli yang menggunakan bahan dasar kayu tentu membutuhkan pengalaman dalam membuatnya.

Seperti inilah penampakan boneka Kokeshi asli yang menggunakan bahan dasar kayu.

artforia.com