Belajar Bahasa Jepang Mudah Dengan Metode Mnemonic │Kultur Jepang

Seni Budaya Jepang – Mempelajar bahasa Jepang mungkin menjadi hal yang sangat sulit oleh kebanyakan orang diluarkan, pada saat ini memang cukup banyak orang-orang yang sedang belajar bahasa Jepang namun kebanyakan mereka menggunakan metode lama yang sebenarnya kurang efektif.

  1. Dapatkan daftar kata-kata bahasa Jepang
    2. Cobalah untuk menghafalnya
    3. Cobalah sangat sulit untuk menghafalnya
    4. Ulangi sampai (mungkin) beberapa kata hafal

Diatas adalah tahap dalam belajar dengan menghafal, yang dimana metodenya adalah menjejalkan otak anda penuh dengan informasi berulang-ulang sampai ada yang menempel.

Simak Juga : Kapal Amerika Pembawa Bom Atom Hiroshima Akhirnya Ditemukan

artforia.comMeskipun belajar dengan metode hafalan seperti itu adalah salah satu cara yang paling klasik namun ternyata memang tidak efisien untuk mempelajari sesuatu seperti bahasa Jepang kali ini, kebanyakan orang menggunakannya karena mereka pikir tidak ada jalan lain yang sebenarnya terdapat sebuah cara lain yaitu disebut cara belajar mnemonik. Mnemonik adalah perangkat memori yang membantu Anda mengingat sesuatu, biasanya dengan mengaitkannya dengan sesuatu yang lain.

Jika Anda tidak menggunakan metode mnemonik untuk belajar bahasa Jepang, itu akan membawa Anda sepuluh kali lebih lama untuk mendapatkan kemampuan Jepang yang Anda inginkan. Misalnya, Anda bisa menggunakan nama-nama radikal dalam sebuah kanji untuk membuat sebuah cerita yang mengingatkan Anda akan makna kanji itu. Atau Anda bisa memilih kata kunci yang terdengar mirip dengan kata Jepang yang ingin Anda hafal.

artforia.comartforia.comAda begitu banyak metode mnemonik yang berbeda di luar sana, dan bahkan lebih banyak cara untuk memanfaatkannya untuk studi Jepang Anda. Itu sebabnya kami memulai informasinya dari sini untuk mengenalkan Anda pada metode mnemonik terbaik sehingga Anda bisa belajar bahasa Jepang lebih cepat!

Inilah masalahnya: jika Anda tidak menggunakan mnemonik untuk belajar bahasa Jepang, ini akan membawa Anda sepuluh kali lebih lama untuk mendapatkan kemampuan Jepang yang Anda inginkan. Kecuali Anda memiliki waktu yang tak terbatas untuk duduk dan hafal hafal kanji, kosa kata, dan tata bahasa, kami merekomendasikan hal-hal yang mempercepat dengan mnemonik dan bagian terbaiknya adalah, dengan menggunakan metode mnemonik memang dapat memberikan ada cara belajar yang cepat dan bahkan dari cara yang tercepat menjadi yang paling cepat.