Beberapa Tips Dalam Melakukan Kuliner Di Jepang

Berita Travel Jepang – Ketika anda berwisata ke negara Jepang selain penginapan dan destinasi hiburan yang anda harus tentukan lainnya adalah daftar kuliner atau makanan Jepang yang anda harus coba, melakukan perjalanan travel tentu harus disesuaikan dengan budget anda bila memang anda ingin meminimalkan biaya kuliner Jepang maka sebaiknya ikutlah beberapa tips dalam melakukan kuliner di Jepang kali ini.

Simak Juga : Nikmati Keindahan Pantai Yurigahama Di Prefektur Kagoshima

artforia.comMakan Siang
Dalam beberapa hal terkadang makan siang pada sebuah restoran di Jepang jauh lebih murah dibandingkan makan malam, maka dari itu usahakan anda mengutamakan makan siang dan makan secukupnya ketika malam hari, jadi tipsnya makanlah yang cukup banyak pada siang hari dan secukupnya pada malam hari.

Mengantri
Sebagian besar restoran-restoran di Jepang memang akan selalu penuh dan anda harus mengantri oleh karena itu untuk menghindarinya datang pada 15 sampai 30 menit sebelum restoran tersebut buka namun tentunya anda harus mengetahui lebih dahulu jadwal buka restoran tersebut, restoran yang populer maka antriannya juga akan semakin panjang, untuk makan siang, sebagian besar restoran di Tokyo buka pada pukul 11 ​​pagi atau 11:30 pagi.

Harga
Perbedaan harga pada setiap restoran atau tempat makan di Tokyo Jepang memang sangat beragam jarak harganya, mulai dari makanan cepat saji seharga 500 yen hingga makanan mewah seharga 25.000 yen bisa anda temukan di Tokyo. Bila anda ingin menekan biaya pengeluaran dari kuliner maka seperti yang saya sebutkan di atas, makan siang jauh lebih murah daripada makan malam. Biasanya anda akan menemukan menu seperti ramen atau donburi dengan harga yang bersahabat pada makan siang, percayalah anda dapat menemukan beberapa harga yang cukup menarik di restoran Tokyo pada saat makan siang. Seperti salah satu contohnya adalah di restoran Sushi Ginza dimana anda bisa mendapatkan sekitar 20 piring sushi dengan kualitas yang baik seharga kurang lebih 1000 yen saja, untuk makan malam anda harus mengeluarkan biaya kira-kira 1600 – 4000 yen per orang.

Uang Tips
Ingat seperti yang telah dibahas dalam artikel-artikel sebelumnya bila uang tips tidak dibutuhkan sebuah restoran maupun layanan lainnya, karena dalam budaya Jepang memberikan tip adalah hal yang tidak sopan dan tidak menghargai pekerja tersebut maka sebaiknya janganlah anda memberikan uang tips.

Air Minum
Kebanyakan vending-vending mechine di kota-kota besar Jepang seperti salah satunya Tokyo menjual berbagai macam jenis minuman mineral, softdrink sampai beralkohol. Tetapi untuk mendapatkan air mineral atau air putih di Jepang tidaklah sulit karena rata-rata air dari wastafel di Jepang bisa langsung diminum tetapi untuk lebih memastikan kesehatan anda sebaiknya beli lah air mineral di vending machine atau bisa juga air wastafel hotel dimasak terlebih dahulu.

Nama Restoran
Hal yang simpel namun cukup sulit terutama bagi sejumlah wisatawan luar yang tentunya tidak bisa berbahasa Jepang karena sebagian besar nama-nama restoran menggunakan tulisan Jepang jadi salah satu cara untuk anda dapat mengingatnya adalah melihat gambar-gambar khas yang dimiliki oleh restoran tersebut atau bisa juga memotret dengan handphone atau kamera anda sebagai pengingat.

Itulah beberapa tips dalam melakukan kuliner di Jepang semoga dapat bermanfaat bagi anda terutama yang ingin berjalan-jalan ke negeri sakura!.

artforia.com