Animator Terkenal Bleach Dikabarkan Meninggal Dunia

Berita Anime Jepang – Kabar duka kembali menyelimuti dunia animasi Jepang, setelah sebelumnya pengisi suara legendaris dari karakter Bulma di Dragon Ball dunia tutup usia, kini dikabarkan bila seorang animator dari anime terkenal yaitu ‘Bleach’ Hiroki Takagi dikabarkan telah meninggal dunia, sejumlah pecinta anime berkumpul untuk meratapi hilangnya animator yang dicintai. Laporan baru dari Jepang telah mengkonfirmasi Hiroki Takagi meninggal pada awal bulan februari di kediamannya.

Animator Terkenal Bleach Dikabarkan Meninggal Dunia

image : piah.com

Kabar ini juga semakin dipastikan setelah seorang teman dekat dari Takagi mengkonfirmasi kematian sang animator. Co-creator dari Patlabor Masami Yuuki menyatakan pernyataan tentang kronologi meninggalnya beliau, dirinya mengatakan Takagi meninggal setelah kehilangan kesadaran saat mandi. Sebelum terjadinya hal tersebut sang animator memang telah didiagnosis menderita sebuah flu, namun belum mendapatkan hal pasti apa yang menyebabkan kematian dari animator berbakat ini.

Simak Juga : Aya Ueto Kembali Perankan Sebuah Tokoh Dalam Film Detective Conan

Animator Terkenal Bleach Dikabarkan Meninggal Dunia

image : dailyanimeart.com

Pos lain dari salah satu rekan kerja Takagi yang dibagi kepada penggemar. Dari pos tersebut terlihat seniman manga Nobuteru Yuki menghadiri pemakaman Takagi saat keduanya bekerja sama erat dalam pembuatan anime Yamato 2202. Yuki mengatakan bahwa kehilangan ini akan sangat berdampak besar meski Yamamto 2202 sudah setengah jalan selesai, namun kru produksi akan tetap terus berlanjut. Makoto Kobayashi, direktur anime tersebut juga membenarkan hal tersebut.

Yamato 2202 bukanlah satu-satunya anime yang Takagi kerjakan baru-baru ini. Sang animator juga berperan sebagai sutradara animasi untuk film franchise terbaru. Jika Anda tidak terbiasa dengan nama Takagi, anda tentu akan mengenal karyanya. Sang animator ini bekerja pada proyek Studio Pierrot seperti Bleach. Selain itu dirinya juga merupakan direktur animasi dari Fade to Black, Memories of Nobody, dan The DiamondDust Rebellion.

Animator Terkenal Bleach Dikabarkan Meninggal Dunia

image : rinconotakula.com

Tidak hanya Bleach yang membuat Takagi terkenal namun masih banyak anime-anime lain. Campur tangannya meliputi proyek Akira, Ghost in the Shell: Stand Alone Complex, Honey and Clover, Kimi ni Todoke, March Comes In Like A Lion, Gen Evangelion Neon, Tokyo Mew Mew, dan banyak lagi. Dengan kepergian sang animator berbakat ini memang membuat luka besar bagi para fans terutama para penyuka anime bleach.