7 Tempat Yang Cocok Dikunjungi Para Fotografer Ketika Di Tokyo

Berita Photography Jepang – Jepang merupakan salah sat destinasi yang bagus untuk para penggemar photography, bukan hanya pemandangan alam atau pesona metropolitan kotanya saja yang menjadi daya tarik para photographer tetapi juga beberapa hal lainnya seperti pusat-pusat penjualan kamera, tentu sebagai penggemar foto anda mengetahui bila beberapa merk kamera terkenal berasal dari negara ini. Berikut dibawah ini terdapat 9 spot yang cocok dikunjungi oleh anda pecinta foto atau para fotografer ketika berkunjung ke Jepang.

Simak Juga : Pesona Pohon Natal Raksasa Kota Sapporo

 

1. Fuji Film History Museum

9 Tempat Yang Cocok Dikunjungi Para Fotografer Ketika Di TokyoSebagian besar orang pasti mengenal produk Fuji Film yang merupakan raksasa kamera pada jaman dahulu jauh sebelum banyaknya merk-merk kamera bermunculan. Museum ini menampilkan lebih dari 170 tahun sejarah fotografi, dari kamera obscura (kamera tertua di Jepang, sekitar abad ke-18) hingga replika dan prototip desain modern dan vintage yang mudah digunakan. Dengan lebih dari 300 item yang terdiri dari kamera dan foto vintage, museum ini merupakan tempat awal yang ideal bagi fotografer modern untuk dapat melacak silsilah panjang bentuk seni fotografi.

 

2. Gallery 916

9 Tempat Yang Cocok Dikunjungi Para Fotografer Ketika Di TokyoBertempat di gudang yang telah dikonversi, Galeri 916 penuh dengan karya-karya fotografi yang sangat indah dan kreatif. Desain galeri yang unik akan memberikan pengalaman yang unik dalam melihat hasil karya-karya seni fotografi. Pameran sebelumnya pernah memamerkan karya-karya Charlotte Dumas, Noguchi Rika, Nao Tsuda, Kozo Miyoshi, dan Daido Moriyama.

 

3. Four Galleries

9 Tempat Yang Cocok Dikunjungi Para Fotografer Ketika Di TokyoMerupakan galeri untuk 4 merk kamera terkenal Jepang yaitu Epson, Ricoh, Olympus dan Nikon. Melihat produk-produk kamera dari 4 merk terkenal tersebut lengkap dengan hasil photonya dan juga beberapa penjelasan spesifikasi menjadi tempat idaman para penggemar fotografi dan juga para fotografer.

 

4. Place M

9 Tempat Yang Cocok Dikunjungi Para Fotografer Ketika Di TokyoGaleri mungil ini menawarkan keuntungan yang luar biasa bagi para pengunjung melalui workshopnya, selain menampilkan pameran foto-foto terkadang galeri ini juga memberikan beberapa ceramah yang sangat bermanfaat didalam seni fotografi, pemiliki galeri Masato Seto juga menyatakan ingin lebih mengenalkan seni fotografi kepada orang banyak melalui galeri ini.

 

5. Reminders Photography Stronghold

9 Tempat Yang Cocok Dikunjungi Para Fotografer Ketika Di TokyoYumi Goto, kurator dan salah satu pendiri Reminders Photography Stronghold, bersama Masaru Goto, membuka galeri ini dengan harapan bisa melestarikan cerita-cerita yang hilang karena banyaknya informasi yang salah yang kita hadapi setiap hari. Terkadang para fotografer terkenal juga diundang kesini untuk memberikan presentasi mereka mengenai kesenian fotografi, terutama untuk yang bertema sejarah atau kenangan dalam kehidupan.

 

6. Fujiya Camera

9 Tempat Yang Cocok Dikunjungi Para Fotografer Ketika Di TokyoJika anda mencari sebuah peralatan untuk berfoto maka tetapi tidak menemukannya fi Fujiya Camera berarti barang tersebut memang sudah tidak ada. Toko yang didirikan dari tahun 1938 ini merupakan toko kamera terlengkap di Jepang, dari mulai perlengkapan terbaru hingga yang klasik tersedia disini namun dengan stok yang juga terbatas. Sangat cocok bagi anda para fotografer yang sangat maniak dengan kamera dan peralatannya.

 

7. Megu Tama

7 Tempat Yang Cocok Dikunjungi Para Fotografer Ketika Di TokyoIizawa Kotaro, merupakan kritikus, fotografi dan sejarawan terkenal, berbagi koleksi buku pribadinya di Megu Tama Eatery. Disini anda bisa menikmati sebuah makanan ringan atau minuman sambil melihat foto-foto buku dari karya Iizawa Kotaro, mencari sebuah inspirasi dan juga motivasi dalam melakukan fotografi menjadi tempat yang tepat disini. Megu Tama terletak di Shibuya, dekat dengan Ebisu. Daerah Shibuya memang terkenal dengan bar dan restorannya.

Itulah ke 7 lokasi rekomendasi dari Artforia untuk para fotografer dan juga penyuka dunia fotografi semoga dapat menjadi tujuan wisata anda ketika ke Jepang nanti.