7 Produk Minuman Jepang Yang Terkenal

Kuliner Jepang – Minuman merupakan salah satu bagian dari kuliner yang menarik bila anda berlibur keluar negeri, terutama pada negara Jepang yang memiliki beberapa jenis minuman, selain sake tentunya Jepang masih memiliki banyak minuman original yang berasal dari negeri ini. Sebagai pecinta kuliner memang sangat wajib untuk mencoba beberapa daftar minuman khas Jepang yang akan Artforia berikan dibawah ini.

Simak Juga : Resep Membuat Saus Yum Yum Jepang

 

Ramune

10 Minuman Khas Jepang Yang Wajib Anda CobaRamune adalah salah satu minuman ringan berkarbonasi paling terkenal di Jepang, mungkin karena bentuk botolnya yang unik atau penampilannya yang biasa muncul di manga dan anime. Ramune, sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris yaitu “lemonade,” ditemukan pada tahun 1872 dan karena itulah ramune merupakan salah satu minuman tertua dari Jepang. Meskipun sangat terkenal, anda tidak akan menemukan Ramune di mesin penjual otomatis atau toko serba ada di Jepang, namun harus memeriksa supermarket atau toko minuman. Namun minuman ini menjadi minuman wajib selama musim panas berlangsung dan dapat lebih mudah ditemukan pada pertokoan biasa.

 

Calpis

10 Minuman Khas Jepang Yang Wajib Anda CobaYang akan anda ketahui tentang “Calpico” adalah minuman susu Jepang yang terinspirasi oleh airag Mongolia, pada dasarnya adalah susu kuda yang difermentasi. Calpis adalah minuman asam laktat pertama di Jepang, pertama kali dijual pada tahun 1919. Minuman tersebut seharusnya dicampur dengan air atau susu, yang merupakan salah satu alasan mengapa menjadi segera populer. Saat ini, minuman yang Anda temukan di toko serba ada dan mesin penjual otomatis adalah Calpis Water, versi asli modern dari produk minuman ini, dan Calpis Soda yang merupakan Calpis Water yang berkarbonasi.

 

Pocari Sweat

10 Minuman Khas Jepang Yang TerkenalUntuk minuman ini sepertinya sebagian besar dari pembaca sudah mengetahuinya karena produk ini sendiri sudah menyebar luas di indonesia, Pocari Sweat adalah minuman olahraga yang manis dan mengandung sebuah ion sehingga dapat memberikan kesegaran kembali setelah mengeluarkan banyak keringat, dengan menggunakan bahan dari buah sitrus ini yang pertama kali dijual pada tahun 1980. Produknya terdiri dari bermacam kemasan dari mulai kaleng, botol dan juga berbentuk bubuk.

 

Cider

10 Minuman Khas Jepang Yang TerkenalSetiap jenis soda yang memiliki tidak memiliki rasa original di Jepang disebutnya Cider. Meskipun tampilannya seperti sebuah minuman beralkohol namun mereka sebenarnya jauh dari sebuah kandungan alkohol. Biasanya di Jepang toko-toko supermarket memiliki produk-produk cider mereka sendiri dan tentunya terdapat banyak varian rasa, seperti Pineapple cider, acerola cider, ramune cider dan yang paling populer adalah merk dari Mitsuya.

 

Iced Green Tea

7 Minuman Khas Jepang Yang TerkenalSementara konsep es teh menurut catatan sejarah berasal dari Amerika Serikat pada abad ke-19, namun es teh hijau merupakan minuman pokok di seluruh Jepang sampai saat ini. Umumnya tanpa pemanis, penyegaran sehat ini ditawarkan oleh sejumlah produk-produk minuman di Jepang. Jika anda benar-benar haus cobalah minuman ini tentunya akan sangat menyegarkan dan juga sangat bermanfaat baik untuk kulit anda.

 

Yakult

7 Minuman Khas Jepang Yang TerkenalMinuman probiotik Jepang yang disebut Yakult sukses di seluruh dunia, namun minuman yoghurt merupakan makanan populer di toko swalayan dan supermarket Jepang. Bahkan ada pekerjaan yang disebut “wanita Yakult”, tugasnya adalah mengandarai sepeda dan pergi berkeliling dari rumah ke rumah untuk menawarkan minuman yakult.

 

Qoo

7 Minuman Khas Jepang Yang TerkenalTerkenal dengan maskotnya yang menggemaskan, Qoo adalah minuman buah yang tidak berkarbonasi yang ditemukan oleh perusahaan besar coca-cola, yang dipasarkan terutama untuk anak-anak dan remaja. Pertama kali muncul di tahun 1999, Qoo tersedia di hampir seluruh Asia, namun tidak pada negara-negara bagian barat, dan sempat secara eksklusif dijual di Jerman, untuk periode waktu yang singkat. Qoo tersedia di toko serba ada dan jarang ada di mesin penjual otomatis. Karena merupakan produk dari cocal-cola tentu minuman ini bisa dipesan di McDonald’s Jepang.