6 Mainan Jepang Yang Menemani Masa Kecil Anak Indonesia

Berita Hobby Jepang – Pengaruh Jepang didalam kehidupan masyarakat Indonesia memang cukup banyak, selain film-film animasi Jepang yang telah menemani masa kecil sebagian besar anak-anak Indonesia pada tahun 90an dan juga 2000. Beberapa hal lain juga ada yaitu seperti mainan yang merupakan asalnya dari Jepang yang menemani serunya masa kecil, penasaran apa saja mainan tersebut? simaklah beberapa mainan Jepang yang menemai masa kecil anak-anak Indonesia dibawah ini.

Simak Juga : 6 Merk Anime Figure Dengan Kualitas Terbaik

 

Beyblade

6 Mainan Jepang Yang Menemani Masa Kecil Anak IndonesiaBeyblade menjadi salah satu mainan yang asalnya dari sebuah manga yang akhirnya diadaptasi menjadi sebuah anime yang populer di Jepang, karena populernya anime tersebut penjualan mainan ini pun meningkat dibeberapa negara dan Indonesia termasuk salah satunya. Film animasi dari mainan ini sendiri pertama kali ditayangkan oleh Indonesiar dan semenjak itulah anak-anak di Indonesia mencari dan membeli Beyblade untuk dimainkan bersama teman-teman di dunia nyata.

 

Kartu Yu-Gi-Oh!

6 Mainan Jepang Yang Menemani Masa Kecil Anak IndonesiaKartu Yu-Gi-Oh! menjadi mainan masa kecil bagi sebagian besar anak-anak di Indonesia, kartu ini juga berasal dari serial manga dan anime yang populer di Jepang dengan judul yang sama yaitu Yu-Gi-Oh!. Banyaknya macam-macam gambar dan juga jenis monster yang ada di kartu menambahkan serunya anak-anak pada saat itu untuk bermain dan juga mengumpulkan kartunya, di Indonesia, serial ini pernah ditayangkan di RCTI, TPI, SCTV dan Indosiar. Selain kartu aslinya para anak-anak juga gemar dalam bermain gamenya pada beberapa platform seperti Playstation.

 

Tamiya

6 Mainan Jepang Yang Menemani Masa Kecil Anak IndonesiaSama seperti beberapa mainan sebelumnya bila Tamiya juga mainan yang populer dari sebuah acara televisi dimana ketika itu film tamiya pertama kali yang berjudul Lets And Go sangat menarik perhatian anak-anak Indonesia yang tayang setiap minggu pada pagi hari. Akibatnya banyak anak-anak yang antusias membeli mainan ini, pada saat itu memang tidak lama produk-produk mainan tamiya masuk ke Indonesia. Tidak hanya para anak-anak tetapi juga para remaja yang mengoleksi banyak mobil miniatur 4WD ini di Indonesia.

 

Crush Gear

6 Mainan Jepang Yang Menemani Masa Kecil Anak IndonesiaMainan yang mirip dengan tamiya ini tetapi memiliki sebuah senjata merupakan mainan favorit anak-anak juga. Kehadirannya diikuti oleh kepopulerannya pada acara film animasi di layar televisi Indonesia, ketika itu banyak anak-anak yang membawa crush gear mereka ke sekolah dan menandingkan dengan crush gear temannya. Film animasi pertama dari crush gear sendiri hadir pada tahun 2001 di Jepang.

 

Yoyo

6 Mainan Jepang Yang Menemani Masa Kecil Anak IndonesiaMemang rata-rata kepopuleran mainan Jepang hadir karena didahului oleh acara-acara televisinya terlebih dahulu yang tayang di Indonesia, seperti Super YoYo yang juga menjadi salah satunya. Meskipun Indonsia juga memiliki yoyo tradisional yang terbuat dari kayu tetapi kehadiran animasi Jepang tentang permainan yoyo ini membuat anak-anak sangat tertarik dan membelinya. Rilis asli film ini sendiri di Jepang yaitu pada tanggal 15 November 1997 sampai 15 July 2000.

 

Tamagotchi

6 Mainan Jepang Yang Menemani Masa Kecil Anak IndonesiaDari namanya saja mainan ini sudah memiliki ciri khas Jepang, kehadiran Tamagotchi menjadi mainan populer bagi anak-anak di Indonesia ketika dulu tetapi sedikit berbeda dengan mainan lainnya yang lebih populer dikalangan anak laki-laki karena Tamagotchi juga cukup populer dikalangan anak gadis. Konsep dari mainan ini sebenarnya sangat simpel tetapi seru untuk dimainkan dimana kita diharuskan mengurus seekor hewan yang ada didalamnya bila tidak diberi makan maka Tamagotchi tersebut akan mati. Seiring waktu dan lama bermain maka hewan didalam tamagotchi tersebut juga tumbuh menjadi dewasa. Setiap tamagotchi biasanya memiliki hewan-hewan yang berbeda itulah yang juga menjadi salah satu daya tariknya.

Itulah ke 6 mainan yang berasal dari Jepang yang pernah menghiasi masa anak-anak Indonesia terutama untuk tahun 90 dan juga 2000.