5 Tokyo Street Food Yang Anda Wajib Coba Ketika Ke Jepang│Travel Jepang

Berita Travel Jepang – Tokyo menjadi kota tujuan utama dari setiap wisatawan yang pergi ke Jepang namun sebagian besar biasanya para wisatawan tidak sempat menikmati semua kelebihan yang dimiliki ibu kota Jepang ini, selain budaya tradisional, fashion dan pop kulturnya negara Jepang juga dikenal dengan wisata kulinernya oleh karena ini Artforia ingin berbagi 5 makanan ringan atau jajanan pinggir jalan di kota Tokyo yang wajib anda coba ketika berkunjung ke Jepang.

Simak Juga : Nikmati Keindahan Otentik Daerah Yamaguchi Honshu

 

Oden

artforia.comOden adalah sebuah hidangan yang biasanya disediakan untuk musim dingin, tetapi para pedagang biasanya sudah mulai terlihat sejak bulan September. Anda akan melihat pedagang Oden dengan mudah yaitu terlihat banyaknya makanan-makanan yang ditaruh dalam sebuah wadah cukup besar berisikan kuah kaldu ayam. Sedikit terlihat seperti Sukiyaki instant. Dalam 1 mangkuk Oden anda dapat memilih berbagai macam variasi isi seperti telur rebus, daikon, tsukune (bola daging), tahu, dan masih banyak lagi. Untuk kuahnya memiliki jenis macam-macam tetapi biasanya sebagian besar menggunakan kecap dan dashi, cicipilah Oden ketika anda berkunjung ke Jepang dan apalagi ketika musim dingin cocok sekali untuk menghangatkan tubuh anda.

Taiyaki

artforia.comMungkin bagi para penyukai anime, manga atau film-film Jepang sudah sering melihat makanan ringan Jepang yang satu ini, yap namanya adalah Taiyaki sebuah kue yang dibentuk seperti Ikan dengan isi berbagai macam yang biasanya adalah cokelat atau kacang merah azuki, makanan ini memang sudah sangat ikonik bagi negara Jepang dan taiyaki mudah ditemukan ditempat-tempat pusat makanan karena bentuknya yang ciri khas yaitu ikan. Beberapa bentuk ikan yang sangat ikonik seperti magicarp dalam anime Pokemon juga terkadang disediakan, nikmati Taiyaki selagi panas karena akan lebih enak.

Yakitori

artforia.comBila anda ingin mencari makanan yang sedikit lebih berat dan berdaging maka Yakitori akan cocok untuk anda, bagi pecinta daging pastinya akan menyukai Yakitori. Yakitori merupakan sebuah jajanan pinggir jalan di Tokyo, Jepang yang terbuat dari potongan daging ayam yang ditusuk seperti sate dan dipanggang di atas arang serta akan dibumbui dengan kecap manis atau kecap asin. Yakitori biasanya menggunakan daging ayam tetapi anda juga bisa menemukan daging lainnya seperti sapi atau babi yang akan terlihat pada menu-menu diwarung makanan tersebut.

Karaage

artforia.comMakanan yang digoreng secara merata dan memiliki teksture yang garing tentunya disukai oleh semua orang dan hal itu bisa anda temukan dalam salah satu makanan Jepang ini yang bernama Karaage,  proses pembuatan karage sendiri cukup simpel yang biasnaya bahan atau daging akan di berikan bumbu dahulu secara merata atau disebutnya proses marinate dan kemudian diberi tepung khusus lalu digoreng, meskipun memang kurang menyehatkan namun untuk dimakan 1 kali atau 2 kali tidaklah masalah dan Karaage ini tersedia berbagai macam bahan dasar dari daging ayam, ikan serta sayuran.

Katsu

artforia.comTidak jauh berbeda seperti Karaage namun katsu merupakan sebuah makanan yang digoreng dengan lapisan tepung roti yang tebal, serta biasnaya akan ada beberapa saus tambahan untuk anda celupkan terlebih dahulu sebelum memakannya, Katsu merupakan makanan Jepang yang telah sangat ikonik di dunia, terdapat berbagai macam isi Katsu dari mulai daging ayam, seafood sampai sayuran juga tersedia.

Itulah ke 5 jajanan di Tokyo, Jepang yang populer dan wajib anda coba semuanya ketika berkunjung ke negara ini.