5 Tips Hemat Ketika Berwisata Ke Jepang│Travel Jepang

Berita Travel Jepang – Jalan-jalan merupakan sebuah hal yang sangat dibutuhkan setiap orang untuk melepas bosan atau bisa disebut juga dengan refreshing, pergi ke Jepang memang bukan sebuah jalan-jalan yang memakai biaya sedikit namun dibalik semua itu sebenarnya ada beberapa cara atau tips yang dapat membuat anda sedikit lebih menghemat biaya pengeluaran ketika anda pergi berwisata ke negeri Sakura ini, terdapat 5 hal yang perlu anda lakukan jika ingin hemat ketika berlibur ke Jepang, marilah simak dibawah ini.

Simak Juga : Ribuan Pesona Dari Prefektur Ishikawa

artforia.com

Gunakan Bus Daripada Kereta

artforia.comSebenarnya tips ini sama bila anda berjalan-jalan ke Eropa, jalur kereta memang merupakan sebuah transpotasi umum yang sangat utama dan praktis di Jepang namun biayanya cukuplah mahal, menurut survey yang ada juga anda bisa menghemat banyak dengan naik bus untuk berkeliling. Ada beberapa perusahaan bus travel di Jepang yang bisa anda pilih, seperti salah satunya adalah Willer Express yang menawarkan harga cukup baik yaitu 10.000 yen untuk 3 kali perjalanan dan 15.000 yen untuk lima kali perjalanan (sekitar 1.1jt-1.7jt jika dirupiahkan). Anda bisa memilih secara bebas jadwal dan route kepergiannya yang telah disediakan,  Busnya sepi, bersih, dan nyaman, lengkap dengan kursi bersandar dan tonjolan di kepala yang menghalangi cahaya.

 

Makan Pada Restoran Fast Food

artforia.comFast food memang sebuah makanan yang kurang menyehatkan tetapi anda harus ingat sebuah restoran fast food di Jepang bukanlah sekedar burger, kentang goreng, dan ayam goreng saja seperti di negara-negara bagian barat sana tetapi fast food di Jepang sangat beraneka ragam dan memiliki beberapa menu yang menyehatkan juga serta harga fast food di Jepang memang relatif lebih murah daripada restoran-restoran casual.

Berikut ini beberapa rekomendasi fast food Jepang untuk anda.

  • Matsuya (Rice Bowl, Makanan Sarapan Jepang, Aneka Olahan Kari Jepang)
  • Sukiya (Kurang lebih seperti Matsuya)
  • Yoshinoya (Memiliki banyak pilihan namun spesialisasinya adalah Rice Bowl)
  • Mister Donut (Berbagai Olahan donat yang menarik)
  • Burger MOS (Burger ala Jepang yang tentunya berbeda dari burger-burger biasanya).
  • CocoCurry House Ichibanya (Dari namanya tentu restoran ini menghidangkan aneka masakan kari)

 

Gunakan Grutt Pass

artforia.comJika Anda memang berencana untuk melihat sejumlah museum atau galeri seni di wilayah Tokyo, maka Grutt Pass adalah sebuah pembelian yang wajib anda lakukan. Hanya dengan harga ¥2.000 (sekitar 250rb rupiah) akan memberikan anda akses kedalam 50 museum, galeri seni, dan atraksi yang mengesankan di seluruh wilayah Tokyo.

Ketika anda memang berencana untuk berada di Jepang dengan waktu yang cukup lama maka memiliki Grutt Pass ini adalah sebuah hal yang sangat menghemat biaya. Terdapat banyak sekali museum-museum, galeri seni, kebun binatang dan juga beberapa pertunjukan yang bisa anda akses dengan Grutt Pass ini, tetapi ingat tiket ini hanya berlaku untuk daerah sekitar Tokyo saja. Untuk mendapatkan tiket ini anda dapat membelinya di pusat Informasi Turis Tokyo tepatnya pada lantai 1 Gedung Pemerintahan Metropolitan Tokyo selain itu juga bisa di LIBRO (Ikebukuro, Kichijoji, Shiodome SIO-SITE, Chofu), PARCO Book Center di Shibuya, Informasi Taman Ueno, Pusat Informasi Turis Budaya Asakusa, TIC TOKYO (Nihonbashi Keluar dari Stasiun Tokyo), dan masih banyak lagi.

 

Beli Makanan Pada Minimarket

artforia.comSelain menghemat biaya makanan dengan makan di tempat fast food anda juga bisa menghemat dengan membeli makanan pada pusat-pusat perbelanjaan atau minimarket di Jepang, minimarket di Jepang memang diketahui menjual beberapa makanan berat seperti bento dan juga katsu dengan harga yang relatif lebih murah daripada restoran-restoran yang ada, sehingga bisa bisa menjadi alternatif untuk anda. Ada satu hal yang paling penting disini yaitu beli lah makanan ini pada jam-jam tutup toko karena akan ada diskon-diskon besar untuk makanan ini dari pemiliki toko.

 

Temukan Hotel Yang Tepat

artforia.comSebuah hotel juga menjadi penentu pengeluaran anda ketika berwisata ke Jepang terutama jika anda berencana untuk tinggal cukup lama pada suatu daerah di Jepang, carilah beberapa hotel yang tepat bukan soal harga saja tetapi juga soal lokasi hotel tersebut apakah strategis dengan tempat-tempat yang anda ingin kunjungi atau tidak karena meskipun hotel itu murah tetapi jauh dari lokasi yang anda ingin kunjungi maka akan memakan biaya perjalanan lagi, menggunakan sejumlah aplikasi atau website pencarian hotel bisa menjadi solusi yang tepat untuk anda, anda bisa menggunakan Booking.com atau semacamnya.

Itulah ke 5 tips hemat ketika anda berwisata ke Jepang dan semoga dapat membantu anda terutama bagi para pembaca artforia yang ingin berlibur ke Jepang!.