5 Permen Produk Jepang Yang Terkenal

Kuliner Jepang – Permen merupakan sebuah makanan yang tentunya dimiliki oleh sebagian besar negara, namun Jepang memiliki sejarah yang cukup menarik untuk makanan yang sangat digemari oleh anak-anak ini dan juga Artforia akan memberikan 5 permen terkenal yang berasal dari negara Jepang, menurut catatan Jepang telah memproduksi permen secara massal sejak tahun 1860-an dan tingkat produksi terus meningkat setiap tahunnya terkecuali pada tahun 1940an karena Jepang waktu itu sedang mengalami perang dunia.

Beberapa perusahaan permen di Jepang yang sukses biasanya pintar dalam menggunakan mesin penjualan otomatis serta menciptakan beberapa variasi rasa baru, karena dalam dunia permen sebuah rasa yang beraneka ragam dan unik adalah menjadi salah satu daya tarik terbesar makanan ini, berikut ini adalah 5 perman Jepang yang terkenal.

Simak Juga : Resep Membuat Sesame Seared Tuna

artforia.com

Pocky

artforia.comSiapa yang tidak mengenal Pocky pada saat ini tentunya masyarakat Jepang sangat mengenal sosok makanan ini, meskipun memang berbahan dasar seperti biskuit Pocky merupakan bagian permen karena rata-rata orang yang memakannya tidak langsung habis begitu saja, biasanya sebagian besar orang akan menghisap-hisap terlebih dahulu ujung Pocky yang memiliki berbagai macam rasa dan merek makanan ini juga sudah banyak di manca negara salah satunya di Indonesia yang bisa anda temukan di supermarket-supermarket terdekat.

Apollo

artforia.comPermen cokelat ini terinspirasi dari misi luar angkasa apollo pada tahun 1960an sehingga bentuk permen ini dirancang mirip seperti kapsul pesawat luar angkasa, bahan dasarnya adalah murni cokelat dan terkenal sampai saat ini di Jepang.

Koala March

artforia.comUntuk yang satu ini sepertinya juga tidak asing untuk anda dimana permen dengan bahan dasar biskuit yang berbentuk Koala kecil dengan memiliki berbagai macam isi krim didalamnya dan terdapat sebuah gambar binatang Koala melakukan berbagai aktivitas atau mengekspresikan emosi yang berbeda pada setiap butirnya. Koala’s March hadir dalam berbagai rasa seperti coklat, stroberi, coklat putih dan nanas.

Milky

artforia.comPermen yang berbahan dasar susu ini mungkin juga dimiliki oleh beberapa negara lainnya, tetapi versi klasik permen Milky dari Fujiya adalah permen karamel susu yang mengandung susu bubuk untuk memberikan rasa susu yang kuat. Merek Milky sebenarnya juga memiliki produk-produk lain diluar makanan permen seperti ini.

Coffe Beat

artforia.comPermen ini tentu seperti namanya yaitu berbahan dasar dari kopi, bentuknya yang unik seperti biji kopi dan cita rasanya yang menarik membuat permen ini juga populer di Jepang, rasa coffenya yang tidak terlalu kuat membuat kalangan anak-anak juga menyukai permen ini.

Itulah 5 permen Jepang yang terkenal versi Artforia yang mungkin bisa anda coba nanti ketika berlibur ke Jepang atau bisa anda temukan di Indonesia atau toko online.