5 Manga Dengan Penjualan Terbesar Di Jepang

Berita Manga Jepang – Manga merupakan produk original negara Jepang yang telah mendunia, penjualannya kini tidak hanya didalam negara saja tetapi mencakup internasional pada beberapa negara di dunia, karya-karya manga juga memiliki tingkat kepopulerannya masing-masing sama seperti dunia film dimana terdapat sebuah bagan yang menunjukan manga-manga terpopuler setiap tahunnya, kini Artforia ingin memberikan informasi mengenai 5 manga dengan penjualan terbesar sepanjang tahun 2016 dan juga 2017.

Simak Juga : 5 Mangaka Terbaik Versi Artforia

Berikut ini 5 mangan dengan penjualan terbesar di Jepang.

 

One Piece

artforia.comManga legendaris yang dipublish oleh Shueisha ini memang selalu masuk kedalam daftar penjualan manga terbesar di Jepang setiap tahunnya, dan bahkan manga karya Eiichiro Oda ini juga menempati peringkat atas dalam daftar penjualan internasional dalam beberapa tahun terakhir, pernyataan dari Oda sendiri bila manganya belum akan berakhir dalam waktu dekat dan masih setengah perjalanan tentunya membuat One Piece akan lama menduduki chart penjualan ini. Dengan total penjualan sebanyak 5,969,851 manga membuat One Piece menduduki peringkat pertama.

 

Attack on Titan

artforia.comManga ciptaan Hajime Isayama memang meraih kesuksesan besar semenjak pertama kali direleasenya season 1 pada 29 september 2013 silam, dan kini berhasil juga menduduki kembali chart penjualan terbesar di Jepang dengan total terjual 3,974,437 manga, manga yang dipublish oleh Kodansha ini memang terbilang cukup lama mengambil jeda waktu dalam membuat season 2, namun penantian lama para penggemar nampaknya tidak membuat kecewa.

 

Kingdom

artforia.comKingdom adalah sebuah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yasuhisa Hara. Manga menggunakan konsep fiksi tentang periode perang jaman dahulu yang memiliki tokoh utama seorang anak yatim piatu bernama Xin dan rekan-rekannya saat ia berjuang untuk menjadi jenderal terhebat di bawah langit. Serial ini juga diadaptasi menjadi sebuah anime dengan total tiga puluh delapan episode oleh studio Pierrot. Manga yang dipublish juga oleh Shueisha ini menduduki peringkat 3 dengan total penjualan sebanyak 3,244,618.

 

Haikyu!!

artforia.comHaikyu!! mungkin menjadi generasi manga dengan tema olahraga yang sukses besar seperti panduhulunya yaitu Slam Dunk, manga ciptaan Haruichi Furudate ini di rilis pertama kali pada tahun 2012 dan masih berlanjut sampai sekarang dan manga ini juga diadaptasi menjadi animes series. Dengan catatan terjual sebanyak 3,086,097 manga membuat Haikyu!! menduduki peringkat 4 dalam chart penjualan terbesar di Jepang.

 

Tokyo Ghoul : Re

artforia.comSebuah manga dengan tema dark fantasy yang menggunakan sosok vampire atau ghouls didalam sukses diciptakan oleh Sui Ishida, series awalnya sendiri meraih hasil yang sangat memuaskan pada tahun 2011 lalu dan telah selesai sampai tahun 2014, namun kini Sui Ishida menciptakan kembali sebuah sequel dari Tokyo Ghoul dengan judul Tokyo Ghoul : Re yang kembali menuai kesuksesan pada pasar penjualan manga di Jepang dengan total terjual 2,154,752 manga.