5 Hal Yang Dapat Anda Coba Ketika Berlibur Ke Jepang Pada Bulan Februari│Travel Jepang

Berita Travel Jepang – Jepang memang negara yang memiliki 4 musim seperti negara-negara sub tropis lainnya, dengan banyaknya budaya dan tradisi yang dimiliki oleh negara ini memang membuat banyaknya beberapa festival atau acara yang berbeda pada setiap musimnya, menjadi hal yang sangat menarik dan wajib dicoba untuk para wisatawan ketika berlibur ke Jepang, kali ini Artforia akan memberikan 5 hal yang anda dapat coba ketika berlibur ke Jepang pada bulan Februari.

Simak Juga : Berwisata Penuh Warna Pada Prefektur Hyogo

 

Setsubun

artforia.comSetsubun (節 分) merupakan sebuah hari sebelum awal musim semi di Jepang.  Nama itu secara harfiah memiliki arti “pembagian musiman”, tapi biasanya istilah itu lebih dikenal dengan Setsubun musim semi, yang secara tepat disebut Risshun (立春), acara ini dirayakan setiap awal tahun tepatnya pada tanggal 3 Februari sebagai bagian dari Festival Musim Semi (春祭 haru matsuri). Setsubun sering dikaitkan dengan acara tahun baru imlek di china dan pernah juga dianggap sebagai malam tahun baru yang disertai ritual khusus yaitu melempar kacang untuk mengusir roh-roh jahat. Ritual khusus ini disebut mamemaki (豆 撒 き, artinya “hamburan kacang”). Setsubun berasal dari tsuina (追 儺), sebuah kebiasaan dari negara China yang diperkenalkan ke Jepang pada abad kedelapan.

 

Tokyo Maraton

artforia.comAcara maraton paling meriah di dunia bisa anda hadiri ketika berkunjung ke Jepang pada bulan Februari tepatnya pada akhir Februari, maraton kelas dunia yang sangat menarik dan dihadiri kurang lebih 1,7 juta penonton dan 35 ribu peserta. Yang membuat acara maraton ini lebih menarik adalah pesertanya diperbolehkan menggunakan sebuah kostum sehingga anda akan melihat banyak sekali para peserta yang menggunakan kostum-kostum unik dan juga lucu yang akan membuat anda tertawa. Tokyo Marathon (マ ラ ソ ン Tokyo Marason) adalah acara olahraga maraton tahunan di Tokyo, ibu kota Jepang. Ini adalah maraton IAAF Gold Label dan satu dari enam World Marathon Majors, untuk informasi Tokyo Maraton 2018 nanti bisa anda check disini.

 

Japanese Valentine Day

artforia.comHari Valentine atau Hari Kasih Sayang adalah hari yang sangat spesial disana dimana negara Jepang pada saat hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari adalah ajang para wanita memberikan cokelat kepada orang-orang terkasih mereka, mungkin telah anda ketahui bila di Jepang terdapat 2 jenis valentine day yang satu lagi adalah White Day dimana giliran para pria untuk memberikan cokelat kepada wanita, bila berkunjung ke Jepang pada bulan Februari pasti anda akan melihat toko-toko cokelat di Jepang pada tanggal sebelum 14 februari akan dipenuh oleh para wanita dan mungkin anda bisa mengikuti tradisinya!.

 

Bermain Ski & Snowboard

artforia.comBermain Ski & Snowboard belumlah telat pada bulan Februari di Jepang dan bahkan bisa dibilang bulan ini menjadi saat yang tepat untuk anda berwisata ski atau snowboard di Jepang karena salju yang mulai menipis tidak setebal bulan-bulan sebelumnya membuat permainan ski menjadi lebih nyaman tanpa salju yang berlebihan, terdapat banyak resort-resort ski yang bisa anda kunjungi di Jepang seperti di Hakuba dan Niseko.

 

Asahikawa Winter Festival & Sapporo Snow Festival

artforia.comTerdapat 2 festival besar bertema musim dingin di Jepang yaitu Asahikawa Winter Festival dan Sapporo Snow Festival, keduanya menawarkan atraksi dan pertunjukan musim dingin yang sangat menarik dan meskipun Asahikawa Winter Festival lebih kecil daripada Sapporo Snow Festival tetapi keduanya sama-sama memberikan pertunjukan yang menarik dan bisa menjadi destinasi wisata yang wajib untuk anda ketika bulan Februari.