5 Band Musik Jepang Terbaik Tahun 2017

Dunia Musik Jepang – Perkembangan dunia musik Jepang memang tidak secepat Korea Selatan yang selalu memiliki band-band atau artist baru pada setiap tahunnya namun J-Pop serta genre-genre musik lainnya didalam dunia musik Jepang memiliki daya tarik yang kuat dengan selalu terciptanya lagu-lagu fenomenal dari para artistnya, sosok seperti AKB48, BabyMetal, Perfume dan lainnya memang sebuah band yang sangat iconic dan akan selalu diingat oleh banyak orang. Meskipun tidak sebanyak Korea namun soal kualitas dunia musik Jepang tidaklah kalah.

Simak Juga : Ulasan Tentang Tokyo Jazz Festival

artforia.comBerikut ini 5 band musik Jepang terbaik selama tahun 2017.

 

Perfume

artforia.comMeskipun Perfume terbilang bukan sebuah band yang baru namun eksistensinya didalam dunia musik Jepang masihlah sangat tinggi, Berasal dari prefektur Hiroshima pada tahun 2000, Parfum telah menjadi ikon besar di dunia permusikan Jepang. Ketiganya bertemu dan terbentuk saat menghadiri talent academy Actors School Hiroshima. Sekarang sudah 17 tahun berlalu dan mereka masih dapat menjual karya musik yang sangat baik secara lokal maupun di dunia internasional. Pintarnya Parfume dalam mengikuti trend yang ada didalam dunia musik pop memang membuat umur band ini tetap bertahan hingga sekarang, menggabungkan tarian, synthpop, bubblegum pop, techno, dan musik rumah ke dalam musik mereka dengan sempurna.

 

AKB48

artforia.comSiapa yang tidak mengenal sosok AKB48 didalam dunia permusikan Jepang, bagi para penggemar JKT48 pastilah mengetahui asal mula terbentuknya band-band dengan jumlah member 48 adalah dari Jepang yaitu AKB48, ketenaran grub musik ini sudah tidak diragukan lagi didalam negeri maupun internasional, AKB48 juga merupakan anggota musik terbesar di dunia yang memiliki 48 member aktif, Total sudah ada 130 anggota sejak generasi sebelumnya dan member-member AKB48 tidak ada yang tidak menjadi fenomena didunia musik atau entertainment. Dibentuk pada tahun 2003 oleh Yasushi Akimoto, grup ini dinamai Akihabara, mereka dibuat karena Akimoto ingin membentuk sebuah kelompok idola gadis yang mudah diakses dengan teater mereka sendiri dimana penggemar bisa melihat pertunjukannya setiap hari. Telah mengalami pergantian member berkali-kali sampai saat ini dan band ini masih tampil hampir setiap hari di home theater mereka di Akihabara, sambil terus merilis musik-musik pop yang ikonik dan sekaligus berkeliling dunia.

 

Faky

artforia.comBand ini terbilang belum lama terbentuk yaitu pada tahun 2013, namun belum lama ini Faky sudah kehilangan dua anggotanya membuat grub musik ini menjadi absen tetapi tidak lama setelah mendapatkan anggota baru mereka kembali lagi untuk menggebrak dunia musik Jepang. Meskipun tertimpa sebuah masalah dan drama yang menyebabkan 2 anggotanya keluar tidak membuat Faky kehilangan konsistennya dan mereka juga berhasil mengumpulkan penggemar di seluruh dunia berkat suara pop R & B yang dipengaruhi secara internasional. Background musik mereka yang global merupakan hasil dari anggota-anggota yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Pada saat ini grub band Faky terdiri dari Anna yang berasal dari Selandia Baru, Akina dari LA (Los Angeles, Amerika) dan dua orang asli Jepang yaitu Lil ‘Fang dan Mikako.

 

EXILE THE SECOND

artforia.comExile The Second yang juga dikenal oleh para penggemarnya dengan sebutan The Second ini adalah sebuah band musik yang terkenal dari Jepang serta tahun ini tepatnya pada musim panas Exile The Second merilis Summer Lover sebagai soundtrack untuk feel-good. Grub musik ini dibentuk dari beberapa mantan anggota J-Pop Exile terdahulu yang memiliki jumlah sebanyak 19 member yang telah dibubarkan pada tahun 2001, Exile the Second sukses membuktikan jika sequel keduanya samak baik dengan pertamanya.

 

Deadlift Lolita

artforia.comJepang memang sebuah negara yang unik dengan sejuta imajinasi yang tak terduga, Hanya di Jepang anda bisa menemukan sebuah band seperti Deadlift Lolita. Berisikan oleh 2 orang yaitu Ladybeard alias Richard Magarey yang merupakan seorang pegulat Australia dan mantan anggota Ladybaby serta Reika Saiki yang merupakan seorang pegulat profesional Jepang dan vokalis J-pop, genre musik mereka tentu bisa terlihat dari penampilannya yaitu adalah Kawaii Metal atau bisa disebut juga Idol Metal, campuran antara musik metal keras dengan pop imut memberikan genre yang unik dan menyenangkan untuk dilihat.

Itulah ke 5 band musik di Jepang pada tahun 2017 menurut survey yang ada, bagaimana menurut kalian para pembaca setia Artforia?? apakah ada salah satu daftar diatas yang merupakan band favorit anda?.