4 Peraturan Umum Yang Harus Anda Ketahui Ketika Berkunjung Ke Jepang

Tradisi Budaya Jepang – Berkunjung ke sebuah daerah baru yang tentunya berbeda budaya dan kultur dari daerah anda tentunya anda harus menyesuaikan diri dengan peraturan yang ada pada daerah tersebut sebagai tanda hormat sebagai seorang tamu, menjadi wisatawan yang baik adalah salah satu kebanggaan tersendiri bagi seorang traveler, seperti ketika anda berkunjung ke Jepang ada beberapa hal atau peraturan umum yang harus anda ketahui. Artforia akan memberikan informasinya kepada anda dalam artikel kali ini.

Simak Juga : Pesta Bonenkai Cara Orang Jepang Melupakan Lelahnya Pekerjaan

artforia.com

Kereta Jepang Adalah Tempat Sunyi Dan Nyaman

artforia.comKereta Jepang memang sangat padat dan ramai ketika jam kerja namun tahukah anda seramai-ramainya kereta di Jepang tidak akan terjadi berisik atau gaduh oleh suara-suara penumpangnya, sehingga usahakan ketika anda menaiki kereta di Jepang tidak melakukan kegaduhan atau berisik, bukan dilarang untuk berbicara tetapi usahakan lah berbicara dengan nada kecil, seperti salah satunya bila menerima telephone di kereta sebaiknya jangan bersuara keras-keras dan sebaiknya suara dering handphone juga dikecilkan.

 

Tempat Duduk Prioritas Dalam Kendaraan Umum

artforia.comSebenarnya peraturan ini bukan hanya di Jepang tetapi hampir diseluruh negara seperti salah satunya Indonesia, namun negara Jepang sangat menjunjung tinggi peraturan ini sehingga para masyarakat yang kondisinya membutuhkan priority seat ini akan selalu mendapatkan tempatnya di Jepang, sebagai wisatawan yang baik sebaiknya anda tidak menduduk kursi berlabel ini dan bila kosong bisa saja anda mendudukinya tetapi usahakan bila ada yang membutuhkan anda langsung memberinya duduk karena anda tentu tidak maukan dipandang sinis oleh masyarakat sekitar.

 

Sebuah Uang Tips Tidak Dibutuhkan

artforia.comBerbeda dengan budaya barat yang kebanyakan para pekerja dibarat menerima uang tips dari para customernya, di Jepang para pekerja seperti restoran atau hotel tidak ingin anda memberinya sebuah tips uang, bagi mereka hal tersebut justru seperti sebuah penghinaan. Anda cukup membalas dengan kata-kata pujian atau Arigatou Gozaimasu sudah cukup untuk memberikan apresiasi kepada pekerja-pekerja di Jepang.

 

Area Bebas Rokok

artforia.comHampir seluruh tempat umum di Jepang akan ada larangan merokok, hal tersebut dilakukan langsung oleh pemerintah pusat Jepang, sampai saat ini jumlah pemerintah daerah yang menciptakan peraturan tentang larangan merokok ditempat umum dan mengotori sampah di jalan semakin meningkat. Terutama di Tokyo, banyak distrik di dalam kota melarang merokok di jalan di bawah peraturan daerah. Banyak pemerintah daerah juga memiliki peraturan yang melarang orang merokok saat berjalan. Penting bagi anda terutama para perokok bila mengunjungi Jepang sebaiknya jangan sembarangan melakukannya dan biasanya akan disediakan ruangan khusus merokok.

Itulah ke 4 peraturan umum yang anda harus ketahui sebelum berkunjung ke Jepang dan semoga dapat membantu anda!.