4 Mobil Jepang Yang Memungkinkan Kaisar Untuk Menggunakannya

Seni Budaya Jepang – Kaisar Jepang memang dikabarkan jarang berpergian atau menggunakan mobil, namun tentu ketika dirinya pergi sebuah mobil dipilih secara khusus untuk mengantarnya. Lalu apa sajakah mobil yang dipilih dan digunakan oleh sang kaisar ketika berpergian?? Artforia akan memberikan informasi mengenai mobil-mobil yang dapat digunakan oleh sang penguasa negeri sakura ini.

Jenis mobil yang digunakan tentu merupakan jenis mewah limusin Jepang dan digerakkan oleh supir lengkap dengan menggunakan jas dan sarung tangan putih. Jendela di belakang mobil juga memiliki tirai. Jepang tidak pernah memproduksi atau berencana untuk membuat sebuah limusin yang panjang atau limusin SUV seperti yang populer di Amerika Serikat. Limusin Jepang selalu hanya sebesar mobil sedan Jepang saja. Uniknya selain digunakan oleh para staff kerajaan dan juga para pejabat-pejabat tinggi sedan jenis ini juga populer di kalangan gangster Yakuza dan pria Jepang kaya yang berusia diatas 50 tahun.

Simak Juga : Sejarah Dunia Perfilman Jepang

 

1. Toyota Century Royal

4 Mobil Jepang Yang Memungkinkan Kaisar Untuk MenggunakannyaToyota Century Royal hanya diproduksi untuk Keluarga Kekaisaran (Tercatat hanya ada 4 di Jepang). Mobil ini adalah jenis modifikasi dari Toyota Century biasa yang memiliki label harga hingga 52.500.000 Yen (sekitar 6.2 miliar rupiah). Didalamnya memiliki interior hias dengan bahan granite serta dilengkapi juga dengan fitur keamanan.

 

2. Toyota Century

4 Mobil Jepang Yang Memungkinkan Kaisar Untuk MenggunakannyaToyota Century tidak banyak berubah sejak diluncurkan pada tahun 1967. Model ini memang selalu memiliki tampilan klasik dan hanya tersedia dengan V12 buatan Jepang.

 

3. Nissan President

4 Mobil Jepang Yang Memungkinkan Kaisar Untuk MenggunakannyaPresiden Nissan adalah tipe mobil limusin mewah Jepang yang diproduksi dari tahun 1965 sampai 2010. Mobil ini biasa digunakan oleh kalangan elit terutama para pejabat dan pebisnis kaya.

 

4. Toyota Crown

4 Mobil Jepang Yang Memungkinkan Kaisar Untuk MenggunakannyaToyota Crown adalah sederet sedan mewah ukuran penuh. Mereka diproduksi massal untuk digunakan sebagai taksi, mobil polisi, limusin hingga kendaraan pribadi. Modelnya juga bermacam-macam dari mulai 4 pintu hingga 2 pintu. Sebagian besar pejabat pemerintah Jepang menggunakan Toyota Crowns. Terkecuali untuk Perdana Menteri Jepang yang biasanya menggunakan Toyota Century atau Lexus LS 600hL.

Itulah ke 4 Mobil mewah Jepang yang memungkinkan untuk digunakan oleh sang kaisar Jepang selama perjalanannya.