4 Makanan Ringan Jepang Yang Tidak Biasa│Travel Jepang

Berita Travel Jepang – Kuliner merupakan salah satu hal yang menjadi daya tarik terbesar negara Jepang sebagai kunjungan wisata, dari mulai makanan berat sampai makanan ringan atau jajanannya Jepang memang memiliki ciri khas yang sangat unik, kali ini Artforia akan memberikan 4 makanan ringan di Jepang yang tidak biasa, maksudnya disini adalah 4 jajanan Jepang yang mungkin tidak terlalu dikenal diluar Jepang, seperti misalnya Takoyaki, Gyoza, Okonomiyaki, dan Yakisoba. Sebenarnya masih banyak jenis makanan ringan atau street food Jepang yang bisa anda temukan ketika berlibur ke negeri ini.

Simak Juga : 5 Tips Hemat Ketika Berwisata Ke Jepang

 

Senbei

artforia.comSenbei merupakan sebuah olahan kerupuk dengan bahan dasar nasi yang hadir dalam ratusan rasa, bentuk dan ukuran yang berbeda. Meskipun Anda akan melihat banyak senbei kemasan yang dijual di toko-toko, kerupuk paling bagus dibeli pada pinggir-pinggir jalan karena mereka dimasak di atas panggangan arang. Di Tokyo anda akan menemukan berbagai macam senbei dengan jenis nasi yang berbeda-beda, Sementara di Kyoto sebuah senbei terbuat dari beras mochigome yang membuat teksturnya lebih ringan. Sebagian besar senbei rasanya adalah gurih, dibumbui dengan kecap atau garam tetapi yang rasa manis juga tersedia.

 

Shioyaki

artforia.comShioyaki adalah sebuah jajanan di Jepang yang sangat tradisional tetapi akan membuat anda terkejut dimana makanan ringan ini terbuat dari ikan panggang utuh yang disajikan dengan tusukan sate. Ikan Makarel (saba) adalah tangkapan yang populer di laut Jepang dan oleh karena itu sering digunakan untuk membuat hidangan ini. Ikan ini dibumbui hanya dengan garam untuk meningkatkan rasa dagingnya yang renyah. Sementara saba shioyaki sering ditemukan dipanggang di kios-kios festival jalanan, hidangan serupa yang disebut tai no shioyaki (ikan laut panggang garam) sebenarnya adalah bagian dari perayaan Tahun Baru tradisional.

 

Korokke

artforia.comMirip dengan makanan ringan kroket dan terlihat seperti sebuah nugget, Korokke merupakan makanan ringan khas Jepang yang diolah dengan cara digoreng secara merata seperti sajian Prancis klasik. Bahan-bahannya terdiri dari kentang tumbuk atau saus krim yang dikelilingi oleh patty yang dilapisi tepung roti lalu digoreng, korokke terinspirasi oleh croquettes Prancis. Sederhana dan garing, korokke memiliki berbagai macam isi tergantung setiap daerah tertentu di Jepang. Saat dijual oleh pedagang kaki lima korokke akan disajikan dengan terbungkus oleh kertas, sehingga mudah dipegang dan dimakan.

 

Yaki Tomorokoshi

artforia.comSebenarnya ini adalah makanan biasa yang juga sering ditemukan pada negara lain yaitu adalah Jagung Bakar dengan sebutan Yaki Tomorokoshi di Jepang, namun yang mengejutkan sebagian besar wisatawan adalah, jagung tomorokoshi ini sering muncul pada hidangan pizza, roti, dan pasta. Akan terlihat banyak pada pinggir-pinggir jalan pusat jajanan di Jepang ketika musimnya tiba. Untuk prosesnya memang sedikit berbeda dengan jagung bakar negara lain dimana Yaki Tomorokoshi ini direbus dahulu kemudian dipanggang dengan bumbu miso untuk memberikan aroma yang khas, selama pembakaran jagung akan diolesi oleh mentega dan juga kecap. Yaki Tomorokoshi biasanya berhubungan dengan Hokkaido, prefektur dimana sebagian besar jagung Jepang tumbuh, tapi Anda akan melihatnya disajikan di seluruh bagian prefektur Jepang.

Itulah ke 4 jajanan di Jepang yang mungkin jarang anda temukan semoga bisa menjadi tujuan anda ketika berkunjung ke Jepang!.