3 Ramen Favorit Artforia Di Kota Tokyo

Berita Travel Jepang – Tokyo dan Ramen adalah dua hal yang menjadi daya tarik terbesar negara Jepang, tidak mungkin para wisatawan yang berkunjung ke Jepang tidak mencicipi kuliner Ramen langsung dari negeri sakura. Kota Tokyo yang merupakan ibukota dari negara Jepang merupakan sebuah kota yang serba ada, tentunya untuk mencicipi ramen yang lezat tidak perlu jauh-jauh ke kota lain karena Tokyo memilikinya, beberapa jenis ramen tersedia dari berbagai restoran. Artforia akan berbagi mengenai 3 restoran ramen yang terfavorit bagi para kru Artforia.

Simak Juga : Tentukan Musim Anda Ketika Berlibur Ke Hokkaido

 

Gogyo Ramen

3 Ramen Favorit Artforia Di Kota Tokyo

image : jpninfo.com

Mencari ramen yang unik dengan cita rasa mantab tentunya anda harus mengunjungi restoran Gogyo, pada resto ini memiliki spesialisasi ramen bernama’burned kogashi ramen’. Dengan penggunaan kuah dari kaldu miso atau kedelai yang dimasak dengan suhu 300°C. Kogashi Miso Ramen akan tampil dengan kuah yang hitam dan aroma asap yang kuat. Percayalah anda tidak akan menyesal bila mencoba ramen yang satu ini.

Info lengkap restoran.
Gogyo Ramen 東京 五行
Rojiman Nichi-Azabu Bldg. 1F, 1-4-36 Nishi-Azabu, Minato-ku, Tokyo (Stasiun Roppongi)
東京 都 港区 西 麻布 1 丁目 4-36
Jam Buka: 11:30am – 4:00pm, 5:00pm – 3:00am (Senin-Sabtu), 11:30am – 4:00pm, 5:00pm – 12:00am (Minggu), pesanan terakhir akan diterima 30 menit sebelum tutup.

 

Rokurinsha

3 Ramen Favorit Artforia Di Kota Tokyo

image : ramenadventure.com

Memiliki julukan “Godfather of tsukemen” Rokurinsha pertama kali dibuka di Osaki pada tahun 2005, dan mendapatkan popularitas sangat cepat. Sampai resto tersebut akhirnya pindah ke “Tokyo Ramen Street” di lantai bawah tanah Stasiun Tokyo dan cabang yang lebih baru lagi terdapat di Tokyo Skytree, yang merupakan lokasi favorit wisatawan ketika mengunjungi Jepang.

Terdapat menu dasar dengan 3 pilihan utama, Tsukemen (850 yen), Ajitaman Tsukemen dengan telur rebus rasa (950 yen), dan terakhir spesial penuh toping Tokusei Tsukemen (1.050 yen). Rasanya akan benar-benar membuat anda terkejut dan kami sarankan untuk memesan yang spesial penuh toping karena hanya berbeda harga sedikit saja namun memiliki banyak toping dan juga telurnya yang sangat istimewa.

Info lengkap restoran.
Rokurinsha 六厘 舎 – Stasiun Tokyo
Stasiun Tokyo Ichibangai Basement 1, Jalan Ramen Tokyo, OGGI JR 東京 駅 構 内 店
1-9-1 Marunouchi, Chiyoda, Tokyo 100-0005
Jam Buka: 7:30am – 10:00am (pesanan terakhir 9:45am), 11:00am – 22:30pm (pesanan terakhir 10:00 pm)

 

Tsuta

3 Ramen Favorit Artforia Di Kota Tokyo

image : cntraveler.com

Merupakan restoran ramen yang pertama kali mendapatkan bintang Michelin, yang membuktikan bila kualitasnya yang luar biasa. Restoran ini memiliki menu yang unik yaitu soba dengan gaya ramen seharga 850 yen, dengan penggunaan kaldu dari kedelai yang dikatakan kedelainya telah berusia 2 tahun. Untuk soal cita rasanya restoran ramen dengan bintang michelin ini tentu tidak perlu diragukan lagi, tetapi anda harus bersabar karena biasanya antrian untuk restoran ini sangat panjang.

Info lengkap restoran.
Tsuta 蔦
1-14-1 Sugamo, Toshima-ku, Tokyo (5 menit berjalan kaki dari Stasiun Sugamo)
東京 都 豊 島 区 巣 鴨 1-14-1 Plateau-Saka 1F
Tel: 03-3943-1007
Jam Buka: 11:00am – 16:00pm

Itulah ke 3 restoran ramen favorit Artforia di kota Tokyo, bila anda belum mencobanya dan berniat liburan ke Tokyo tentu anda wajib mencicipinya.