20 Fakta Menarik Tentang Jepang Dengan Penjelasan Singkat

Tradisi Budaya Jepang – Jepang merupakan negara yang unik dengan segudang tradisi dan kebudayaan didalamnya yang sebagian besar berasal dari jaman dahulu yang masih sering dilakukan hingga saat ini, meskipun begitu tradisi modern masyarakat Jepang tidak kalah menarik untuk dibahas. Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki wisatawan luar negeri terbanyak di dunia. Tercatat pada akhir september 2017 lalu jumlah turis luar negeri yang berkunjung ke Jepang adalah 2,280,100 pengunjung. Banyaknya jumlah pengunjung tersebut tentu sebagai bukti nyata bila tradisi-tradisi dan kebudayaan yang dimiliki oleh negara ini sangat menarik untuk diketahui dan dikunjungi.

Simak Juga : Bahasa Jepang Yang Dapat Terdengar Menghina

20 Fakta Menarik Tentang Jepang Dengan Penjelasan SingkatBerikut 20 Fakta Menarik Jepang :

1. Daging kuda mentah adalah hidangan yang populer di Jepang. Irisan tipis dan dimakan mentah disebut basashi.

2. Lebih dari 70% jepang terdiri dari pegunungan. Negara ini juga memiliki lebih dari 200 gunung berapi.

3. Sebuah buah muskmelon (mirip dengan blewah) bisa terjual lebih dari 31.473 yen ($ 300.00) di Jepang.

4. Tingkat melek huruf di Jepang hampir 100%.

5. Mesin penjual otomatis di Jepang tidak hanya menjual minuman tetapi juga berbagai macam makanan sampai rokok.

6. Orang Jepang memiliki harapan hidup rata-rata yang 4 tahun lebih lama dari orang Amerika. Mungkin karena pola hidup dan juga makanan yang dikonsumsi!

7. Beberapa pria di Jepang mencukur kepala mereka sebagai bentuk permintaan maaf.

8. Jepang memiliki tingkat pembunuhan dan kriminalitas terendah didunia, namun juga sebagai negara dengan tingkat bunuh diri yang cukup tinggi.

9. Jepang telah menghasilkan 15 peraih Nobel (dalam bidang kimia, kedokteran dan fisika), 3 peraih medali Fields dan satu penerima Hadiah Gauss.

10. Pegulat sumo yang lebih muda secara tradisional diminta untuk membersihkan dan memandikan pegulat sumo veteran di “istal” gulat mereka.

11. Tingkat pengangguran Jepang kurang dari 4%.

12. Jepang terdiri dari lebih 6.800 pulau.

13. “Tetsuo: Iron Man” (tidak ada hubungannya dengan buku komik atau film dari Robert Downey Jr), namun merupakan film “Cyberpunk” yang sangat populer dan ekstrem di Jepang, didasarkan pada sebuah drama yang ditulis oleh sutradara Shinya Tsukamoto. Salah satu film klasik yang ikonik dari negara Jepang.

14. Budaya Paleolitik yang berasal sekitar 30.000 SM dipercaya berasal dari masyarkat Jepang.

15. Produser film Jepang Takahi Miike menghasilkan 50 film dalam satu dekade selama puncak karirnya.

16. Film dan acara televisi Jepang animasi (Anime) menyumbang 60% hiburan berbasis animasi untuk negara-negara di dunia. Karena begitu suksesnya animasi di Jepang, terdapat hampir 130 sekolah voice-acting di negara ini.

17. 21% populasi Jepang adalah orang tua.

18. Di masa lalu, sistem pengadilan Jepang memiliki tingkat kepastian setinggi 99%!

19. Penjara Jepang (pada tahun 2003) beroperasi pada kapasitas rata-rata 117%.

20. Lantai yang ditinggikan menjadi penunjuk kapan seseorang harus melepas sandal atau sepatu ketika berada di pintu masuk sebuah rumah di Jepang, lantai biasanya akan dinaikkan sekitar 6 inci (15,24 cm). Menunjukkan Anda harus melepas sepatumu dan memakai sandal yang telah tersedia. Jika rumah memiliki ruang tikar tatami, lantainya bisa dinaikkan 1-2 inci (2,54-5,08 cm).

Itulah 20 fakta menarik tentang Jepang dengan penjelasan singkat, tentunya masih banyak fakta-fakta menarik yang harus anda ketahui mengenai negara matahari terbit ini, jadi tunggulah informasi Artforia selanjutnya!.