11 Istana Yang Masih Ada Di Jepang

Seni Budaya Jepang – Jepang merupakan negara yang kaya dengan kebudayaan sebuah kerajaan, oleh karena itu tidak heran bila di Jepang terdapat banyak peninggalan sebuah kerajaan dan salah satunya yang paling mencolok adalah istana, kerajaan identik dengan sebuah istana. Jepang yang dulunya terbagi beberapa wilayah dengan masing-masing kerajaan yang berbeda, setiap kerajaan tentunya memiliki istana masing-masing meskipun saat ini tidak semua istana yang bertahan hingga saat ini. Dengan total 11 istana di Jepang, sudah dapat menjadi daya tarik yang besar bagi para wisatawan untuk mengunjungi negara ini.

Artforia akan berbagi informasi mengenai 11 istana tersebut mari simak artikelnya dibawah ini.

Simak Juga : Konsep Sikap Orang Jepang Yang Unik Dalam Honne Dan Tatemae

 

Himeji Castle

11 Istana Yang Ada Di JepangKastil Himeji adalah kastil terbesar di Jepang dengan total memiliki 83 bangunan, tiga parit dan gang memutar yang tersebar di luas tanah sebesar 233 hektar. Gaya bangunannya identik dengan abad ke-17, semua bangunan di sini masih asli seperti dulu. Kastil ini sebenarnya pernah berada di samping laut tapi bertahun-tahun setelah adanya pembangunan pelabuhan di kawasan itu akhirnya kastil ini dibangun lagi pada daerah lain. Kastil Himeji telah bertahan dari gempa besar, perang dan api. Kastil ini juga terkenal dengan cerita mitosnya.

 

Matsumoto Castle

11 Istana Yang Ada Di JepangSalah satu istana tertua yang masih ada di Jepang yang telah berdiri dan merasakan perang sejak tahun 1594. Kastil Matsumoto adalah sebuah kastil yang menakjubkan dengan interior yang otentik. Beberapa penduduk setempat percaya bahwa ini dihantui oleh hantu petani yang memberontak.

 

Kumamoto Castle

11 Istana Yang Masih Ada Di JepangIstana Kumamoto pernah menjadi salah satu istana terbesar di Jepang dengan ukuran tingginya, lalu adanya 49 menara dan bangunan istana utama. Dulunya benteng tersebut merupakan lokasi pertempuran besar antara samurai dan pasukan pemerintah pada akhir era Edo yang bergejolak. Bangunan kastil ini merupakan gabungan bangunan yang direkonstruksi dengan 13 bangunan asli.

 

Hiroshima Castle

11 Istana Yang Masih Ada Di JepangSebuah kastil yang dibangun pada dataran datar pada tahun 1590 yang dulunya dikelilingi oleh tiga parit besar. Kastil Hiroshima hampir hancur total karena insiden boma atom pada tanggal 6 Agustus 1945 saat perang dunia di kota Hiroshima. Kastil saat ini telah di rekontruksi kembali.

 

Nijo Castle

11 Istana Yang Masih Ada Di JepangKastil Nijo adalah rumah bagi Shongun Tokugawa di Kyoto saat era Edo. Istana ini memiliki dua sistem parit yang besar tapi bentuknya sangat unik tidak seperti sebuah desain istana. Pada bagian dalam ada dua istana yang dikelilingi oleh taman yang dimiliki oleh Shogun dan Kaisar. Istana Shogun terbuka untuk umum. Hiasannya dihiasi daun emas dan memiliki lantai dengan desain nightingale, yang memang sengaja dirancang untuk mendeteksi serangan ninja. Ini adalah istana Shongun Tokugawa terbesar.

 

Nagoya Castle

11 Istana Yang Masih Ada Di JepangSebuah kastil besar di pusat kota Nagoya, menurut catatan sejarahnya kastil ini telah ada sejak tahun 1520an. Bangunan saat ini adalah gabungan dari struktur asli abad ke-17, kastil ini memang telah dilakukan rekonstruksi beton dan restorasi modern dengan menggunakan bahan tradisional. Hiasan atap lumba-lumba emas diatas kastil ini merupakan simbol Jepang yang pernah mengililingi dunia sampai akhirnya mereka mengalami kekalahan dalam perang dunia II.

 

Osaka Castle

11 Istana Yang Masih Ada Di JepangIstana Osaka adalah sebuah istana besar yang telah melihat banyak pertempuran bersejarah yang mengubah kondisi negara Jepang. Pada Perang Dunia II, istana ini sempat digunakan sebagai pabrik amunisi yang mempekerjakan 60.000 orang. Istana ini benar-benar hancur ketika insiden bom atom dan pada hari ini, istana telah direkontruksi kembali sebagaimana bentuknya pada abad ke-19 sebelum hancur.

 

Inuyama Castle

11 Istana Yang Masih Ada Di JepangKastil Inuyama merupakan istana yang berdiri diatas bukit dan juga merupakan salah satu istana tertua di Jepang yang dibangun pada tahun 1440 dan telah direnovasi sampai tahun 1620. Kastil ini menghadap ke sungai Kiso dimana teknik kuno memancing kormoran masih dilakukan.

 

Fukuoka Castle Ruins

11 Istana Yang Masih Ada Di JepangReruntuhan sebuah kastil besar yang dulunya memiliki 47 menara. Kastil Fukuoka sebagian besar telah dibongkar pada tahun 1871. Beberapa menara kastil asli, gerbang, dinding dan bagian parit tetap ada sampai sekarang.

 

Aizu Wakamatsu Castle

11 Istana Yang Masih Ada Di JepangSebuah kastil di Prefektur Fukushima yang menyaksikan pertempuran sangat lama dalam catatan sejarah yaitu dari tahun 1384 hingga 1874. Samurai daerah Aizu dikenal dengan keterampilan bela diri mereka. istana tersebut merupakan lokasi Pertempuran Aizu dalam Perang Boshin yang merupakan konflik antara samurai dengan tentara Jepang modern. Kastil ini telah direkonstruksi secara konkret pada tahun 1965. Area kastil ini ini dikelilingi oleh sebuah taman besar yang penuh dengan dinding batu dan sisa-sisa parit. Kastil ini juga terlihat sangat indah pada musim semi karena mekarnya bunga sakura, dan juga musim gugur yang menampilkan panorama daun-daun merah.

 

Edo Castle

11 Istana Yang Masih Ada Di JepangKastil Edo adalah kastil terbesar yang pernah dibangun di Jepang. Strukturnya memiliki skala yang tak terduga. Menurut catatan sejarah yang ada bagian parit kastil ini telah menjadi pusat kota Tokyo. Sayangnya, Kastil Edo benar-benar hancur dalam api pada tahun 1873. Yang tersisa adalah parit, dinding, jembatan dan gedung penjaga. Area bekas kastil ini sekarang berada di Imperial Palace East Gardens. Ini terbuka untuk umum. Di sini anda bisa menjelajahi parit kastil dan sebuah sisa pondasi yang dibangun untuk kastil terbesar ini.