10 Mobil Jepang Yang Paling Legendaris

Seni Budaya Jepang – Seperti yang kita ketahui bila negara Jepang merupakan negara ketiga terbesar di dunia yang menghasilkan sebuah mobil atau kendaraan bermotor. Hal ini tentu membuat beberapa produk mobil Jepang memiliki sejarah cukup panjang di beberapa negara, beberapa merk atau brand pabrikan mobil Jepang pastilah telah menemani perkembangan dunia otomotif pada sebuah negara termasuk Indonesia. Kini Artforia akan memberikan 10 mobil produksi Jepang yang paling terkenal dan diingat sepanjang sejarah otomotif.

Simak Juga : Perjalanan Industri Otomotif Jepang

 

1. Toyota Corolla

10 Mobil Jepang Yang Paling LegendarisToyota Corolla adalah mobil terlaris sepanjang sejarah. Sejak diperkenalkan pada tahun 1966 sebuah Corolla telah terjual setiap 40 detik (rata-rata). Corolla telah melewati 10 desain ulang utama selama bertahun-tahun. Banyak model yang luar biasa bisa diandalkan, terutama untuk generasi pertama dan kedua yang paling melegenda dan dikenal oleh masyarakat ketika dulu.

 

2. Toyota Prius

10 Mobil Jepang Yang Paling LegendarisToyota Prius adalah mobil hybrid yang menggunakan bahan bakar bensin-listrik hybrid pertama di dunia yang diproduksi secara massal pada tahun 1997. Desainnya yang ramah lingkungan merevolusi industri otomotif. Pada tahun 2008, Prius ditawarkan di 70 negara dan telah terjual lebih dari 1 juta unit. Prius menjadi simbol status otomotif yang mewakili kepedulian terhadap lingkungan. Pengemudi Prius lainnya bangga dengan kemampuan mobil untuk mengurangi ketergantungan mereka pada minyak asing. Selebriti dan politisi membeli Prius mobil ini banyak dibahas dan diperdebatkan pada masanya terutama ketika baru dirilis.

 

3. Mazda RX-7

10 Mobil Jepang Yang Paling LegendarisJauh sebelum Acura dan Lexus. Mazda RX-7 telah menjadi terobosan dalam mobil sport Jepang. Model pertama dari mobil Ini diperkenalkan pada tahun 1978 dengan mesin unik, mesin rotary 1146 cc (twin-rotor). Mesin rotary yang kuat, ringan dan kecil. Roda kemudi belakang RX-7 menawarkan performa sporty dengan harga terjangkau.

 

4. Honda Accord

10 Mobil Jepang Yang Paling LegendarisPada awalnya Honda Accord dimulai sebagai mobil compact/kecil (mobil keluarga). Namun pada saat ini Accord sekarang adalah mobil berukuran penuh atau besar. Ukuran Accord bergerak dengan permintaan konsumen (dipengaruhi oleh harga bensin). Fakta uniknya adalah accord adalah mobil Jepang pertama yang diproduksi di Amerika Serikat (1982). Itu adalah mobil Jepang terlaris di AS selama 15 tahun berturut-turut (1982-97). Accord memiliki reputasi berdiri lama sebagai salah satu mobil paling handal yang pernah dibuat. Beberapa pengemudi telah mendorong Accord mereka melewati angka mil per mil (1,6 juta kilometer).

 

5. Lexus LS400

10 Mobil Jepang Yang Paling LegendarisLexus LS400 merupakan mobil pertama dari Lexus yang dirilis pada tahun 1989. Lexus sendiri merupakan bagian dari Toyota yang menggunakan nama Lexus untuk masuk ke pasar mobil mewah Amerika. Desain inovatifnya meraih penghargaan dan banyak peminat. Merek mobil-mobil mewah Eropa memang mendominasi pasaran ketika itu dan kehadiran Lexus LS400 merupakan ancaman serius.

 

6. Nissan Leaf

10 Mobil Jepang Yang Paling LegendarisNissan menjadi brand mobil pertama memasarkan mobil all-electric pada tahun 2010. Ini juga membuktikan jika industri otomotif Jepang yang sangat inovatif. Nissan LEAF memenangkan berbagai penghargaan termasuk Car of the Year Eropa 2011.

 

7. Datsun 240Z

10 Mobil Jepang Yang Paling LegendarisMerupakan model mobil sport yang populer yang dipasarkan oleh Nissan di AS pada tahun 1970 sampai 1978. Performa dari Datsun 240Z sendiri memang sangat menyenangkan untuk dikendarai dan harganya sangat terjangkau. Namun penjualan dan popularitasnya mulai menurun dan menghilang pada pertengahan 1980an di AS.

 

8. Subaru Legacy

10 Mobil Jepang Yang Paling LegendarisSubaru Legacy adalah jawaban Subaru untuk bersaing dengan penjualan Honda Accord dan Toyota Camry di pasar menengah Amerika yang kompetitif. Model standar (sedan and wagon) ditawarkan all-wheel drive (AWD) dan mesin boxer. Desain rampingnya memenangkan penggemar di antara snowboarders, penggemar berkemah dan orang-orang yang mencari mobil model AWD yang murah.

 

9. Honda Civic

10 Mobil Jepang Yang Paling LegendarisHonda Civic merupakan model compact yang sangat populer dan memuaskan yang diperkenalkan pada tahun 1972 oleh Honda, satu tahun sebelum krisis minyak pada tahun 1970an. Meski menjadi mobil yang didesain dengan pergerakan roda depan dan mesin yang kompleks, civic sangat populer di kalangan komunitas modifikasi dan kustomisasi. Civic juga digunakan untuk balap. Ini juga mobil keluarga yang populer.

 

10. Acura Integra

10 Mobil Jepang Yang Paling LegendarisAcura Integra merupakan cabang sport dari pabrikan Honda yang telah memenangkan banyak penghargaan mobil terbaik dari desain dan performanya.

Itulah ke 10 model mobil Jepang yang melegenda atau banyak dikenal oleh masyarakat di dunia yang mungkin sebagian memilikinya. Bagaimana menurut anda para pembaca Artforia apakah salah satu dari daftar diatas ada yang menjadi favorit anda?.